5 Bahan Berikut Efektif Bersihkan Noda di Rumah

0
44
tips bersihkan noda, bahan alami, lemon, baking soda

Suaramuslim.net – Tidak ada satu orang pun menginginkan rumahnya kotor. Dalam islam pun telah disebutkan bahwa kebersihan adalah sebagian dari iman. Oleh karena itu, tak sedikit produk kebersihan dijual. Sayangnya, tidak semua produk tersebut aman dan efektif menghilangkan noda membandel. Bahkan beberapa produk justru berbahaya.

Gunakan 5 Bahan Ini Guna Bersihkan Noda

Dikutip dari vemale.com, alternatif lain untuk membersihkan rumah dapat dilakukan dengan bahan alami. Berikut 5 bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda di rumah.

Pasta Gigi

Tidak hanya dimanfaatkan untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bermanfaat untuk membersihkan perabot rumah. Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan perabotan dari perak. Caranya yaitu dengan mengoleskan pasta gigi pada noda yang membandel, kemudian usap dengan kain bersih.

Cuka

Selain menghilangkan bau, cuka dapat bermanfaat untuk menghilangkan semut dan serangga lainnya. Campur air dan cuka dengan perbandingan 1:1, lalu semprotkan pada kamar mandi, toilet, meja dan sudut rumah lainnya. Cairan ini membantu menghilangkan serangga yang mengganggu.

 

Roti

Tahukah Anda? Roti dapat membantu menghilangkan noda pada dinding. Anda dapat memanfaatkan roti yang telah kadaluarsa. Cukup gosok noda pada dinding dengan kain yang bersih, kemudian gosokkan roti secara perlahan. Spons pada roti akan menghapus noda pada dinding.

Lemon

lemon

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, lemon juga berfungsi untuk menghilangkan noda, terlebih noda di baju. Gosokkan lemon pada baju yang terkena noda. Biarkan sejenak, lalu bilas dengan air bersih. Lebih dari itu, lemon juga dapat membantu menghilangkan noda membandel pada peralatan dapur seperti panci dan piring.

Baking Soda

Umumnya baking soda digunakan sebagai bahan makanan. Namun ternyata baking soda juga bermanfaat untuk menghilangkan noda minyak pada peralatan dapur. Cukup oleskan pada peralatan dapur yang terkena noda minyak. Diamkan sejenak, lalu gosok perlahan dengan kain yang bersih. Cucilah kain tersebut seperti biasa.