5 Makanan yang Dapat Membantu Anda Cepat Tidur

Suaramuslim.net – Jam istirahat yang dibutuhkan setiap orang rata-rata adalah 6 hingga 8 jam sehari. Dengan beristirahat cukup, akan membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi resiko stres. Namun lain halnya jika Anda tidak dapat tidur dengan lelap. Tubuh akan menjadi merasa sangat lelah, bahkan rasa lelahnya dua kali lipat dari biasanya. Untuk itu, Anda perlu mengonsumsi 5 makanan dan minuman yang membantu Anda agar dapat segera tidur.

5 Makanan yang Membantu Cepat Tidur

Buah Ceri

Mengonsumsi buah ceri baik untuk merelaksasi tubuh sehingga membuat Anda dapat tidur dengan lelap. Cara mengonsumsinya adalah dengan memakan buah ceri secara langsung atau dapat juga dengan membuat jus dan mencampurnya dengan yoghurt. Minumlah sebelum tidur agar tidur Anda nyenyak dan berkualitas.

Air Hangat

Tak sedikit dari kita yang merasa badan sangat lelah namun sulit untuk memejamkan mata. Solusi cepat agar Anda dapat tidur adalah dengan meminum air hangat. Air hangat akan membantu tubuh untuk menjadi relaks. Minum segelas air putih hangat sebelum tidur.

Teh

Teh memiliki manfaat untuk menenangkan. Oleh karena itu, dengan minum teh sebelum tidur, maka Anda akan mendapat manfaat dari tidur. Pilihlah teh hijau, karena akan membantu tubuh untuk tetap relaks. Tidur cepat akan membuat tidur Anda lebih berkualitas.

Susu

Bagi Anda yang mengalami insomnia, meminum susu sebelum tidur sangatlah bermanfaat. Susu memberi rasa hangat yang akan membuat Anda lebih mudah mengantuk. Jika Anda takut dengan lemak yang ada pada susu, Anda dapat mengganti susu yang rendah lemak.

Coklat

Tahukah Anda bahwa ternyata coklat baik untuk penderita insomia. Makan coklat sebelum tidur ternyata baik untuk meningkatkan kualitas tidur. Namun pastikan untuk menggosok gigi setelah selesai mengonsumsi coklat agar tidak menimbulkan bakteri pada gigi.

Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *