5 Tips Ampuh Bersihkan Masalah Dapur dengan Garam

Suaramuslim.net – Untuk membersihkan berbagai permasalahan di dapur, umumnya kita akan menggunakan cuka dan baking soda. Namun tahukah Anda? Selain cuka dan baking soda, salah satu bahan dapur yang punya fungsi lain selain bumbu makanan adalah garam. Lantas apa saja masalah dapur yang dapat diatasi dengan garam?

5 Bahan Ini Dapat Diatasi dengan Garam

1. Panci besi

cara muslim_5 Tips Ampuh Bersihkan Masalah Dapur dengan Garam1

Kerak, gosong dan segala bekas masakan yang menempel di panci dapat dibereskan dengan menggunakan garam dan kain lap. Garam yang kasar akan membantu menggosok dasar panci hingga bersih. Setelah digosok, biarkan kurang lebih 10 menit, baru bilas bersih.

2. Kerak di gelas atau kaca

cara muslim_5 Tips Ampuh Bersihkan Masalah Dapur dengan Garam2

Saat mandi maupun mencuci peralatan makan, pasti akan timbul kerak putih bekas air. Bersihkan kerak tersebut dengan menggunakan garam. Tuang air panas dan gosok dengan garam, biarkan 5 menit. Kemudian bilas hingga bersih.

3. Bekas kopi dan teh

cara muslim_5 Tips Ampuh Bersihkan Masalah Dapur dengan Garam3

Bekas kopi dan teh biasanya sulit untuk dihilangkan. Jika bekas kopi dan teh seringkali susah dibersihkan, gosok saja dengan garam dan sedikit sabun cuci piring. Gosok hingga bersih, baru bilas seperti biasa.

4. Talenan

cara muslim_5 Tips Ampuh Bersihkan Masalah Dapur dengan Garam4

Cara paling mudah membersihkan talenan dari bakteri dan sisa makanan adalah menggosoknya dengan garam dan lemon. Gosok-gosok hingga merata dan biarkan kurang lebih 3 menit, kemudian bilas bersih.

5. Bak cuci piring

cara muslim_5 Tips Ampuh Bersihkan Masalah Dapur dengan Garam5

Wastafel atau bak cuci piring akan mudah dibersihkan dengan garam dan lemon atau cuka. Caranya yaitu dengan menuang 1 sdm garam, 1 sdm cuka/sepotong lemon, kemudian gosok merata hingga kotoran terangkat.

Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *