6 Cara Ampuh Basmi Semut di Rumah

Suaramuslim.net – Serangga kecil yang sering sekali menjadi gangguan dirumah adalah semut. Terlebih saat semut membuat sarang di dalam rumah, tentu hal tersebut menjadi hal yang kurang nyaman. Lantas bagaimanakah cara mengusir kawanan semut di dapur atau di ruangan lain di dalam rumah? Dikutip dari vemale.com, berikut beberapa cara ampuh basmi semut yang dapat Anda praktekkan:

Gunakan sari jeruk nipis

Buatlah ramuan sari jeruk nipis yang telah dicampur dengan air panas. Masukkan dalam botol dan semprotkan pada jalur semut sehingga mereka tak dapat menemukan jalan pulang. Asam akan mengganggu indera penciuman semut.

Gunakan kayu manis

Caranya adalah dengan menghancurkan kayu manis kemudian menaburkannya di area sarang atau tempat biasa mereka mencari makan. Semut membenci kayu manis dan akan kabur jika mengetahui di sekelilingnya terdapat kayu manis.

Ramuan sabun

Anda bisa mencampurkan sabun dengan air panas dan kemudian menyemprotkan pada sarangnya. Cara ini terbukti ampuh mengusir semut agar tidak kembali membuat sarang di tempat yang sama.

Bubuk kopi

Langkah mudah membasmi semut yang lainnya adalah dengan meletakkan bubuk kopi di dalam lemari tempat menyimpan makanan. Semut tidak menyukai bubuk kopi dan akan membuat mereka menjauh dari tempat tersebut.

Baking soda

Gunakan ramuan baking soda untuk menyemprot kumpulan semut, dan menyingkirkan mereka dari sarang tempat mereka tinggal.

Cuka apel

Tambahkan sedikit cuka apel pada air untuk membersihkan lemari atau mengepel lantai. Seperti halnya jeruk nipis, cairan asam dari cuka apel dapat mengusir semut secara alami.

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *