6 Makanan Berikut Tidak Seharusnya Disimpan dalam Kulkas

Suaramuslim.net – Tahukah Anda bahwa ternyata tidaklah semua makanan boleh disimpan di dalam kulkas?Beberapa makanan seharusnya diletakkan di luar kulkas karena suhu dingin kulkas dapat berimbas pada penurunan kualitas bahan makanan tersebut. Makanan apa sajakah yang dimaksud?

Pisang

Pisang berasal dari iklim tropis dan tidak memiliki mekanisme pertahanan terhadap dingin. Jika Anda menyimpannya dalam lemari es maka pisang yang sudah matang akan lebih mudah membusuk. Begitu pula dengan pisang hijau yang disimpan dalam lemari es juga tak akan kunjung matang.

Madu                  

Suhu rendah kulkas akan membuat madu menjadi mengkristal dan rusak. Oleh karena itu jangan menyimpan madu dalam kulkas. Cukup dengan menyimpannya di suhu kamar.

Tomat

Apakah Anda sering menyimpan tomat dalam kulkas? Hindarilah kebiasaan ini sejak dini. Seharusnya tomat tidak boleh disimpan dalam kulkas karena sangat mudah lembek di suhu yang dingin. Simpan tomat dalam suhu kamar karena mereka akan tetap segar dan tak mudah kisut. Rasa tomat akan tetap juicy dan tak berubah jika disimpan dalam suhu ruangan.

Kopi bubuk

Kopi bubuk yang disimpan di dalam kulkas tidaklah baik karena akan menyerap bau dan aroma yang ada di dekatnya. Akan lebih baik jika Anda menyimpan kopi bubuk dalam wadah kedap udara di suhu kamar.

Kue ulang tahun

Menyimpan kue sisa ulang tahun dalam kulkas sebenarnya tidaklah baik. Hal ini hanya akan membuat kue menjadi kaku dan kehilangan kelembabannya. Krim pada kue juga akan mengeras dan rasanya berubah. Jika ingin menyimpan kue sebaiknya simpan dalam wadah kedap udara dan simpan dalam suhu ruangan.

Roti

Pada umumnya roti harus dihabiskan dalam waktu 3 hari setelah tangal pembuatannya. Menyimpan roti ke dalam kulkas tidaklah dapat memperpanjang masa kadaluarsanya. Roti yang disimpan dalam kulkas justru akan kering dan kaku.

Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *