6 Manfaat Konsumsi Air Madu Hangat Pagi Hari

Suaramuslim.net – Untuk menjaga kesehatan, kita perlu memperhatikan apa saja yang kita konsumsi dalam sehari-hari. Melakukan kebiasaan sehat akan membuat tubuh terus terhindar dari penyakit. Salah satu kebiasaan sehat yang dapat kita lakukan yaitu mengonsumsi air madu hangat secara rutin di pagi hari. Dikutip dari lifestyle.okezone.com, berikut manfaat yang akan didapatkan dari minum air madu di pagi hari secara rutin:

1. Menurunkan berat badan

Meminum air madu hangat secara teratur dapat mengekang asupan kalori dan membantu menghilangkan lemak di perut dengan mudah. Oleh karena itu, dengan konsumsi air madu secara rutin dapat membantu Anda menurunkan berat badan.

2. Meningkatkan kesehatan pencernaan

Madu mengandung bahan antiseptik yang dapat meringankan perut Anda dari asam refluks. Hal inilah yang akan membuat kesehatan pencernaan Anda meningkat. Solusinya bisa menenangkan perut Anda dari peradangan.

3. Mengatasi sembelit

Sembelit terjadi akibat kurangnya air dalam tubuh. Dengan meminum air madu hangat secara rutin di pagi hari akan meningkatkan gerakan usus dan membantu menyembuhkan masalah sembelit, serta sakit yang terkait dengan hal tersebut.

4. Membersihkan tubuh dari racun

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi sepanjang hari berisiko menjadi racun di dalam tubuh. Untuk mendapatkan kekebalan yang lebih baik, Anda harus mengurasnya. Minum segelas air madu hangat dapat membantu Anda menguras racun dalam tubuh. Bahkan, jika Anda meminumnya dua kali sehari akan menguras semua racun dan menjaga sistem tubuh bersih.

5. Meningkatkan sistem kekebalan

Jika sistem kekebalan tubuh baik, maka dapat melawan semua jenis penyakit. Dalam hal ini, madu dapat membantu membunuh bakteri yang melawan partikel asing. Selain itu, madu juga mengandung beberapa vitamin dan mineral yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sedangkan antioksidan-nya mengontrol pertumbuhan radikal bebas.

6. Mengobati batuk dan pilek

Selama perubahan musim, anak-anak lebih rentan terserang batuk dan pilek. Untuk mengobatinya, minum segelas air madu hangat dapat membangun perisai terhadap bakteri penyakit. Selain itu, madu juga membantu mencairkan dahak dan mengeluarkannya dari sistem tubuh. Dengan demikian, Anda bisa bernapas dengan lega.

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *