Atasi Berbagai Penyakit dengan Pijat Jari Selama Semenit

Suaramuslim.net – Tahukah Anda? Ada beberapa penyakit yang dapat diatasi dengan memijat jari selama satu menit. Mulai dari sesak nafas, gangguan jantung dan paru-paru hingga sembelit dapat teratasi dengan terapi memijat ini.

Dikutip dari Healthycures, teknik ini dikenal sebagai Jin Shin Jyutsu yang merupakan cabang pengobatan tradisional dari Tionghoa. Tubuh memiliki 26 pusat daya yang berbeda dan terhubung dengan organ yang berbeda pula.

Pijat Jari di Titik Berikut Selama Semenit

Saat dirangsang, setiap titik akan membuka membuka saluran energi dari organ masing-masing. Hal inilah yang membuat organ mengalami penambahan dan membuat tubuh menjadi terasa lebih nyaman. Caranya adalah dengan memijat jari selama satu menit. Berikut penjelasannya:

Jari Jempol

cara muslim_Atasi Berbagai Penyakit dengan Pijat Jari Selama Semenit

Memijat jari jempol dapat mengatasi gangguan jantung dan paru. Hal ini dikarenakan jempol terhubung ke jantung dan paru-paru. Satu detak jantung yang cepat sesak napas dapat dikurangi dengan cara menggosok lembut dan menarik ibu jari.

Jari Telunjuk

Jari telunjuk terhubung ke saluran gastro-intestinal. Memijat jari ini selama semenit akan mengatasi sakit perut atau sembelit. Caranya yaitu dengan menggosok lembut dan menarik jari telunjuk.

Jari Tengah

Memijat jari tengah akan membantu menyingkirkan gejala pusing dan mual. Jari ini terhubung dengan sistem sirkulasi tubuh. Tak hanya itu, memijat secara lembut jari tengah selama semenit juga dapat mengatasi insomnia.

Jari Manis

Menurut penelitian Jin Shin Jyutsu, jari manis memiliki peran dalam meningkatkan suasana hati. Oleh karena itu saat kita berada dalam suasana hati yang buruk, dapat diatasi dengan memijat jari ini agar lebih rileks dan santai.

Jari Kelingking

Jari kelingking terhubung ke ginjal dan kepala. Pemijatan terhadap jari kelingking dapat membantu mengatasi sakit ginjal, sakit kepala, dan nyeri leher. Caranya adalah dengan menekan jari kelingking dan memijat lembut.

Sama seperti akupuntur, Jin Shin Jyutsu terkenal sebagai teknik untuk mengatasi beragam penyakit. Namun tetap saja, jika dengan teknik ini penyakit belum juga sembuh, segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk medapatkan penanganan yang tepat.

 

Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *