Ayu Fajar Lestari, Hafizah Tunanetra Umroh Bersama Ustadz Yusuf Mansur

0
13
ayu fajar lestari, hafizah tunanetra, ustadz yusuf mansur

Suaramuslim.net – Ayu Fajar Lestari, gadis berusia 16 tahun ini diberikan kemudahan oleh Allah menuju tanah suci, Makkah. Bersama sang nenek dan dua orang pendampingnya, Ayu telah bertolak menunaikan umrah sejak Senin kemarin (13/03/2017).

Ayu adalah seorang remaja yang berasal dari Ponorogo, Jawa Timur. Meskipun secara fisik Ayu dikatakan memiliki kekurangan, namun ia berhasil menunjukkan bakatnya yaitu menghafal Al Quran 30 juz. Ia berhasil memukau seluruh penonton dengan suara yang khas dan merdu pada penampilannya di Wisuda Akbar PPPA Daarul Quran 2016 lalu.

Ayu mampu menjawab setiap tes hafalan ayat yang diberikan Ustadz Yusuf Mansur dan seorang Syekh dari Arab Saudi kala itu. Bahkan, Ayu dengan mudah melanjutkan potongan-potongan ayat dan menyebutkan halaman surah.

Direktur Komunikasi PPPA Darul Quran, Dwi Kartika Ningsih, menjelaskan Ayu adalah salah satu penghafal Al Quran yang diberangkatkan umrah oleh PPPA Daarul Qur’an.

Dikutip dari republika.co.id, selain Ayu, Dwi Kartika mengungkapkan para penghafal Al Quran lainnya yakni Pengasuh Rumah Tahfizh Center Ustad Asnal, Pengasuh Rumah Tahfizh Taman Aisy Cinere Ustaz Joko dan Pengasuh Pesantren Takhassus Daarul Qur’an Cinagara Ustaz Dedi  juga ikut dalam perjalanan ke Tanah Suci. Rombongan jamaah ini dipimpin langsung oleh Ustadz Yusuf Mansur.

Sebagai seorang hafizah tunanetra, Ayu berhasil membuktikan bahwa kekurangan yang ada dalam dirinya dapat menjadi kelebihannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here