Gamis Trendy untuk Hari Raya Idul Fitri 2017

Suaramuslim.net – Tampil fashionable di hari raya Idul Fitri merupakan impian seluruh wanita muslimah. Berbagai macam gamis ditawarkan dengan berbagai macam model dan bahan. Tentunya akan sangat membingungkan bagi muslimah untuk  menentukan pilihan. Di bawah ini merangkum beberapa gamis dengan bahan-bahan yang berbeda.

Gamis Bubble Pop

Gamis bubble pop adalah gamis yang terbuat menggunakan kain bubble pop. Kain dengan kualitas premium ini  mempunyai tekstur kain hampir mirip dengan ceruty diamond. Namun kain ini lebih memiliki tekstur yang timbul di banding dengan ceruty diamond. Kain ini tergolong kain yang jatuh. Akan memberi efek anggun apabila digunakan sebagai bahan gamis. Karena teksturnya yang agak tipis, jika anda akan membeli gamis dengan bahan ini. Carilah gamis yang memakai furing (dalaman) agar tidak trasnparan.

Gamis Jersey

Gamis Jersey merupakan gamis yang termasuk digemari oleh para ibu-ibu. Selain karena harganya terjangkau. Jersey, juga merupakan bahan yang tergolong dingin jika digunakan di badan. Kain ini, juga merupakan kain yang jatuh dan sangat anggun jika digunakan sebagai gamis. Namun, jika anda ingin menggunakan gamis dengan bahan ini, pilihlah size dengan ukuran yang lebih besar dari tubuh anda agar terkesan longgar. Karena jersey merupakan bahan yang melekat di badan, sehingga akan membuat bentuk tubuh anda terlihat lebih mencolok.

Gamis Wollpeach

Gamis berbahan wollpeach. Bahan gamis ini sering disebut sebagai kain arab. Gamis ini adalah yang paling banyak di gemari berbagai macam kalangan. Selain memiliki tekstur yang halus dan jatuh. Gamis berbahan ini pun tidak menyerupai bentuk tubuh seseorang. Selain itu, gamis ini juga memiliki serat yang rapat, tebal tapi ringan, tidak mudah kusut dan tidak panas jika dipakai. Sehingga, jika memakai gamis berbahan wollpeach, akan lebih terlihat anggun. Terlebih jika model gamis dibentuk cutting umbrella. Sehingga memberi efek swing bagi penggunanya.

Gamis Ballotely

Gamis ini mulai meluncur di dunia fashion sejak akhir 2016. Termasuk didalam gamis dengan kualitas premium. Bahannya lebih tebal dari wollpeach namun agak bertekstur pada kainnya. Sekalipun tebal, gamis ini tetap jatuh jika digunakan. Juga, warnanya yang agak mengilap akanm memberi kesan anggun pada penggunanya.  Dan anda tidak perlu khawatir karena gamis ini tidak menerawang jadi tentunya akan sangat aman jika digunakan tanpa furing. Gamis ini cocok digunakan sebagai pilihan Anda saat hari raya Idul Fitri tiba.

Uraian di atas merupakan beberapa gamis dengan kelebihan dan kekurangannya. Semoga salah satu di antaranya merefrensi pilihan gamis Anda saat hari terbaik tiba. (muf/smn)

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *