Lakukan Hal Berikut Bersama Keluarga Agar Hidup Lebih Sehat

Suaramuslim.net – Kesehatan menjadi kunci utama dalam hidup karena dengan tubuh yang sehat, kita dapat melakukan berbagai aktivitas. Beberapa orang yang terlalu sibuk bekerja terkadang kurang memperhatikan kondisi kesehatannya. Misalnya saja menjadi kelebihan berat badan, gaya hidup yang membuatnya malas bergerak, dan masih banyak hal lainnya.

Sebuah studi di Amerika Serikat menjelaskan bahwa anak yang mengalami obesitas akan lebih mudah terkena gagal ginjal dan penyumbatan pembuluh darah ketika berusia 45 tahun. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melakukan beragam hal agar keluarga terhindar dari penyakit.

Lebih Sehat dengan Aktivitas Bersama Keluarga

Anda dapat melakukan hal-hal berikut bersama keluarga agar hidup lebih menyehatkan dan bahagia:

1. Rencanakan aktivitas di luar ruang
Pada hari libur maupun akhir pekan, cobalah untuk mengajak keluarga berjalan-jalan, bersepeda atau sekedar berenang bersama. Akan lebih menyenangkan jika Anda sekeluarga pergi ke alam bebas untuk berkemah dan berjalan-jalan ditengah hamparan kebun yang hijau.

2. Pergi ke pusat kebugaran bersama keluarga

Langkah-langkah membuat tubuh tetap sehat bersama keluarga dapat diwujudkan dengan pergi ke pusat kebugaran. Ikutilah kelas yoga dan aerobic bersama keluarga. Selain membuat tubuh tetap sehat, hal ini juga akan menumbuhkan keharmonisan dalam keluarga Anda.

3. Menata ulang ruang keluarga
Ruang keluarga biasanya menjadi tempat yang paling favorit untuk bermalas-malasan seperti untuk menonton TV atau bahkan memakan camilan sambil mengobrol. Akan tetapi, kali ini cobalah untuk menata ulang ruang keluarga Anda agar bisa digunakan untuk berolahraga. Tidak perlu membutuhkan ruang yang besar, hanya secukupnya saja yang penting bisa mengingatkan keluarga Anda untuk tidak berlarut-larut dalam kemalasan.

4. Membuat pekerjaan rumah menjadi menyenangkan
Anak-anak biasanya akan malas mengerjakan pekerjaan rumah karena terlalu membosankan. Anda dapat membuatnya lebih menyenangkan dengan mengadakan perlombaan. Misalnya saja siapa yang membersihkan rumah paling cepat akan mendapatkan hadiah.

5. Mengubah kebiasaan belanja dan memasak
Selain aktivitas fisik, makanan yang sehat juga akan membuat kesehatan keluarga Anda akan stabil. Ajaklah anak-anak Anda ke pasar atau pedagang sayuran lokal dan biarkan mereka untuk memilih buah atau sayuran yang mereka inginkan. Jangan lupa untuk melibatkan mereka dalam kegiatan masak-memasak agar keluarga memiliki rasa dan andil untuk memakan makanan yang sehat dirumah.

Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *