Mendapat Hidayah, 3 Artis Ini Putuskan Berhijab di Usia Muda

0
73
artis berhijab, shireen sungkar, terry putri

Suaramuslim.net – Betapa besar kuasa Allah SWT. Berkat hidayah yang diberikan oleh-Nya, banyak manusia yang awalnya membenci islam, berbalik mencintai islam dan ingin bertaubat kembali ke jalan yang benar. Beberapa diantara kita tak sedikit yang mengaku muslim namun belum memahami apa yang sebenarnya diperintahkan oleh Allah SWT. Terutama bagi muslimah, Allah memerintahkan untuk menutup aurat dari kepala hingga kaki. Bagi ketiga artis ini, berhijab bukanlah langkah yang mudah mereka lakukan di saat karir mereka beranjak naik. Namun atas kuasa Allah SWT, ketiga artis ini mendapat hidayah-Nya dan pada akhirnya memutuskan untuk berhijab.

Natasha Rizki

SM_Inspirasi Muslim_Mendapat Hidayah, 3 Artis Ini Putuskan Berhijab di Usia Muda_a

Natasha Rizki adalah istri dari Desta Mahendra. Natasha Rizki dikenal lewat perannya sebagai Putri di sinetron Cinta Cenat-Cenut yang tayang pada tahun 2011 lalu. Niat Natasha ingin berjilbab bermula kala ia ditawari bermain di film layar lebar berjudul Hijab. “Keinginan itu muncul saat aku ditawari main di film Hijab. Pas casting, tiba-tiba saja aku membatin dalam hati, ya Allah kalau aku dapat film ini, aku janji akan berhijab. Ini nazar aku. Eh, ternyata aku langsung dikabarin lolos casting. Antara senang dan takjub juga,” ungkapnya.

Terry Putri

SM_Inspirasi Muslim_Mendapat Hidayah, 3 Artis Ini Putuskan Berhijab di Usia Muda_b

Artis Terry Putri dikenal sebagai artis yang sering mengenakan busana terbuka. Namun setelah mendapat hidayah Allah SWT, Terry merasa terketuk pintu hatinya dan lantas mulai menutup auratnya dengan berhijab. “Itu jadi beban hati aku. Tapi semua itu proses, Allah cinta proses. Yang aku benahi perilaku dulu, hatiku, dan cara berpikirku. Dan kalau sekarang berkerudung ini ketaatan yang kasat mata. Aku ingin tidak hanya terlihat di luar tapi juga dalamnya (hati),”ucap Terry.

Shireen Sungkar

SM_Inspirasi Muslim_Mendapat Hidayah, 3 Artis Ini Putuskan Berhijab di Usia Muda_c

Sudah sekitar setahun Shireen memutuskan untuk berhijab. Shireen mengaku mendapat hidayah tersebut ketika dirinya mengalami ujian berupa sakit berat saat kehamilannya. Shireen bahkan mengalami dua kali pendarahan. Di saat itulah ia mulai sering memikirkan kematian, takut jika ajal menjemputnya sedangkan dirinya belum melaksanakan perintah Allah. Kesadaran diri itulah yang membuat Shireen akhirnya memutuskan untuk berhijab.

Semoga kisah inspiratif dari publik figure ini dapat menjadi renungan bagi kita semua. Bagi yang belum berhijab untuk segera menutup aurat karena Allah SWT.