Selama Bulan Ramadhan Bandara Hang Nadim Sediakan Takjil Gratis Bagi Penumpang

Suaramuslim.net – Selama ramadhan, pengelola Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyediakan makanan berbuka puasa (takjil) untuk penumpang yang saat waktu berbuka tiba masih berada di kawasan bandara.

Makanan berbuka berupa kurma dan minuman kemasan akan disediakan setiap sore menjelang waktu berbuka puasa pada beberapa lokasi area terminal bandara.

General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso menuturkan, “Untuk memudahkan umat Islam berbuka puasa kami sediakan takjil gratis di bandara. Ini merupakan bentuk layanan kami selama Ramadhan”.

Tak hanya menyediakan takjil, telah disediakan pula lokasi shalat yang berada di kawasan ruang tunggu keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah para penumpang dalam beribadah.

Pihak Bandara Hang Nadim Sediakan Tim Monitoring Angkutan Lebaran 2017

Direktur Promosi dan Humas BP Batam, Purnomo Andiantono mengatakan khusus di Bandara Hang Nadim, saat ini sudah dibentuk tim membantu memonitor pelaksanaan angkutan Lebaran 2017.

“Tim sudah terbentuk untuk menangani arus mudik dan arus balik libur Lebaran 2017 yang diperkirakan akan terjadi lonjakan signifikan. Diharapkan semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Menurut Purnomo, selama ramadhan ini, pada unit-unit teknis BP Batam seperti Bandara Hang Nadim, Pelabuhan Laut dan Rumah Sakit BP Batam tetap buka 24 jam. Untuk karyawan BP Batam jam kerja selama Ramadhan 2017 akan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Hal itu diatur dalam Surat Edaran Kepala Biro BP Batam Nomor 20 Tahun 2017. Penetapan itu berbeda lebih panjang satu jam dibandingkan keputusan pemerintah pusat.

“Ini sebagai bentuk komitmen BP Batam untuk terus melaksanakan kegiatan pelayanan meskipun memasuki bulan puasa Ramadhan. Sesuai dengan budaya kerja yang tengah dikembangkan di lingkungan BP Batam,” kata Purnomo.

 


Pramestiyana Ratih

Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *