STIDKI Ar-Rahmah Surabaya Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Suaramuslim.net – Sama seperti tahun sebelumnya, di tahun 2017 ini Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam (STIDKI) Ar-Rahmah Surabaya kembali memberikan beasiswa penuh 100 persen pada para mahasiswanya. Pemberian beasiswa ini disesuaikan dengan visi besar STIDKI yaitu menjadi kampus model pencetak imam dan pakar manajemen masjid di level Asia Pasifik.

Dimulai dari biaya perkuliahan, biaya hidup, dan biaya asrama digratiskan oleh kampus yang telah diresmikan langsung Wakil Gubernur Jawa Timur ini pada 2015 lalu ini. Lewat Program Studi S1 Manajemen Dakwah, STIDKI Ar Rahmah beriktiar dalam mencetak lulusan dengan kualifikasi imam sekaligus pakar manajemen masjid yang hafal Al Quran 30 juz serta dai yang professional.

Izin operasional dari Kemenag RI telah diberikan pada STIDKI Ar Rahmah sejak 2015 melalui SK Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemeterian Agama Republik Indonesia Nomor 2013 Tahun 2015. Berdirinya sekolah tinggi ini dilatarbelakangi dari keperihatinan akan kondisi masjid-masjid di Indonesia yang tumbuh dan bertambah tapi cenderung sepi, jamaah yang sedikit, serta program dan kebersihannya pun tidak terkelola dengan baik.

Dikutip dari republika.com, Ustaz H Muhammad Shaleh Drehem Lc, Pembina STIDKI Ar Rahmah yang juga menjabat sebagai Ketua IKADI Jawa Timur menuturkan, “Sudah saatnya masjid-masjid dikelola lebih professional. Sudah saatnya kita perbanyak imam masjid yang tak hanya mumpuni ilmu agamanya, tapi juga bagus kompetensi manajerialnya, dekat dengan jamaah. Bahkan, mampu menjadi referensi dan solusi atas permasalahan jamahnya”.

Demi memberikan layanan pendidikan yang terbaik, sekolah tinggi bertempat di Perak-Surabaya ini mengembangkan pola pendidikan 24 jam berbasis asrama dengan kurikulum yang holistik-integratif, menggabungkan antara kurikulum kemenag dan kurikulum ma’had, serta pembinaan kepribadian dan kepemimpinan yang intensif. STIDKI Ar-Rahmah bertekad membangun keunggulan hingga skala Asia Pasifik. Hal ini dibuktikan dengan diperkuatnya tenaga pengajar alumni perguruan tinggi ternama dari dalam dan luar negeri dan kerja sama dengan masjid-masjid model, lembaga pendonor, perguruan tinggi mitra.

Pendaftaran STIDKI Ar Rahmah telah dibuka sejak 1 November 2016 kemarin dan masih berlaku hingga 31 Maret 2017. Calon mahasiswa cukup mendaftarkan dirinya secara online di pmb2017.stidkiarrahmah.ac.id. Adapun tes seleksi bagi mahasiswa baru diselenggarakan di Surabaya dan beberapa provinsi luar Jawa.

“Alhamdulillah, dengan dukungan banyak pihak, tahun lalu kami berhasil menjaring mahasiswa-mahasiswa terbaik yang berasal dari 14 propinsi. Tahun lalu, tes seleksi kami selenggarakan di 7 titik se Indonesia termasuk area Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera. Begitupula tahun ini insya Allah,” ujar Ustaz Ahmad Faiz Khudlari Thoha, Pembantu Ketua III STIDKI Ar-Rahmah.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai STIDKI Ar Rahmah dapat diperoleh di kampusnya yang beralamat di Jl. Teluk Buli I/3-5-7 Surabaya, atau dapat mengakses situs resminya www.stidkiarrahmah.ac.id atau via kontak langsung melalui Ust. Elga Renjana 0857-3040-7678.

Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *