Tampil Cantik Saat Idul Fitri dengan Tips Berikut

33
cantik saat lebaran, tampil cantik, idul fitri

Suaramuslim.net – Saat yang paling dinanti oleh setiap muslim sebentar lagi akan datang.  Berbondong-bondong muslim menyiapkan segala  sesuatu. Tak terkecuali bagi para wanita muslim agar saat lebaran nanti tampil prima dan cantik.

Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

Berikut adalah tips mudah agar Anda dapat tampil cantik saat lebaran.

Perawatan rambut

Saat lebaran, Anda akan banyak bertemu saudara-saudara. Akan ada banyak aktivitas yang Anda lakukan. Untuk tetap menjaga kesehatan rambut di balik kerudung, sebaiknya melakukan perawatan rambut. Caranya adalah dengan menyiapkan secangkir madu dan dua sendok minyak zaitun. Usapkan pada rambut dan beri pijatan di kulit kepala agar aliran darah lancar. Tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Perawatan ini akan memberikan nutrisi untuk rambut dan menjaga kelembaban rambut.

Wajah tampil cerah

Agar wajah lebih cerah saat lebaran nanti, rawat wajah dengan ramuan lemon dan putih telur. Caranya yaitu, kocok putih telur lalu campur dengan perasan lemon. Ramuan ini bermanfaat untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit.

Lakukan scrub agar badan lebih fresh

Untuk membuat kulit tubuh berkilau, melakukan scrub adalah solusi yang tepat. Anda tak perlu repot-repot pergi ke salon agar dapat tampil fresh saat lebaran. Bahan-bahan alami berikut dapat memanjakan tubuh Anda. Bahan yang Anda perlukan adalah satu genggam kacang almond, satu kulit jeruk dan setengah cangkir minyak zaitun. Caranya yaitu, blender semua bahan menjadi satu dan jangan sampai terlalu halus. Hal ini dikarenakan agar pada saat diterapkan pada tubuh masih terasa butiran kasar, sehingga kulit mati akan terangkat sempurna.

Tampil cantik saat lebaran tidaklah perlu mengeluarkan banyak biaya. Dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut, Anda tetap dapat tampil lebih fresh. Selain hemat biaya, Anda juga dapat melakukan perawatan tersebut dirumah.