Tempat Hits Buka Puasa di Surabaya

Suaramuslim.net – Anda tinggal di Surabaya dan ingin mencari tempat ngabuburit yang menyenangkan? Di bawah ini, ada berbagai pilihan tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi baik bersama keluarga maupun teman kantor untuk menunggu adzan berkumandang.

Selain terkenal dengan wisata pahlawannya, kota ini juga dikenal kota surganya kuliner. Berbagai macam makanan hampir ada di kota ini, tentunya akan membuat Anda merasa ketagihan dan akan berkunjung lagi. Semuanya dapat Anda jadikan pilihan untuk berbuka puasa sendiri, bersama teman, atau pun keluarga.

Untuk memudahkan menentukan pilihan tempat berbuka puasa di Surabaya, Suaramuslim.net telah merangkum dari berbagai sumber tentang  tempat makan hits dan enak di Surabaya berikut ini.

Sate Klopo Ondomohen

Siapa yang tak kenal sate klopo, Sate Klopo adalah salah satu makanan khas kota Surabaya. Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar Sate Klopo? Potongan kelapa yang di bikin sate? tentu bukan. Sate Klopo terbuat dari daging ayam atau daging sapi seperti pada umumnya, yang membedakan dari sate biasanya adalah taburan parutan kelapa (Klopo) yang ada di permukaan dagingnya. Hal inilah yang akhirnya membuat warna sate ini terlihat kekuningan dan rasanya sangat gurih. Begitu banyak kedai makanan yang menyajikan Sate Klopo, dan yang paling terkenal di kota Surabaya adalah Sate Klopo Ondomohen.  Ondomohen, adalah nama yang diadopsi dari nama jalan pada saat itu, yang kini sudah berubah menjadi  Jl. Walikota Mustajab.

Setiap harinya, warung sate ini sangat ramai pengunjung. Selain nikmat, lokasi warung sate ini juga sangat mudah untuk di jangkau dan sangat cocok sebagai pilihan berbuka anda. Untuk anda yang penasaran ingin mencicipi makanan Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk sate klopo daging dan Rp 20.000 untuk sate klopo ayam  ke alamat Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya, Jawa Timur.

Tahu Tek Pak Ali

Masih berbicara tentang kelegendarisan kuliner Surabaya. Warung ini menjajakan kuliner yang juga merupakan makanan khas Surabaya yaitu Tahu Tek. Olahan Tahu Tek ini menggunakan bumbu special rahasia keluarga yang sudah terkenal kelezatannya sejak tahun 1970. Kuliner ini adalah kuliner yang sering dicari oleh warga Surabaya atau warga luar kota yang sedang bertandang ke Surabaya. Bagi anda yang tertarik untuk berbuka puasa disini, warung Tahu Tek Pak Ali, terletak di jalan Dinoyo 147-A Surabaya

Soto Kudus Kedai Taman

Melipir dari tempat makan yang penuh hingar bingar, Soto Kudus Kedai Taman justru menawarkan suasana yang sejuk dan rindang sebagai tempat makan. Soto Kudus Surabaya, bukanlah kuliner baru di kota Surabaya. Gaungnya sudah terdengar ke luar kota Surabaya. Tak hanya menyajikan menu Soto Kudus, tempat makan ini juga menyajikan beberapa menu lainnya yang dapat dijadikan pilihan menu berbuka anda.

Bagi Anda yang ingin mencoba sensasi rasa Soto Kudus, anda cukup merogoh kocek sebesar Rp15.000 untuk seporsi Soto Kudus dilengkapi nasi. Selain nikmat, menu yang bervariasi, suasana yang nyaman dan harga yang relatif bersahabat tentunya membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang sangat cocok untuk berbuka puasa.

Beberapa refrensi di atas, semoga dapat memudahkan anda untuk menentukan tempat berbuka anda bersama teman dan keluarga. (muf/smn)


Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.
Bagikan Kebaikan Artikel ini..Share on FacebookShare on Google+Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn

Comments

comments

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *