Timun Rebus, Konsumsi Wajib Lulu Elhasbu Saat Berbuka dan Sahur

Suaramuslim.net – Model Muslimah Lulu Elhasbu memiliki menu favorit yang selalu ia sediakan selama bulan puasa. Desainer penggagas brand Elhasbu itu merasa seolah tak lengkap jika sahur dan berbuka puasa tanpa dua menu tersebut.

“Buka puasa paling suka makan kolak buatan mama, sementara kalau sahur wajib makan timun rebus,” ujarnya.

Timun yang sudah direbus dinikmati Lulu sebagai lalapan pelengkap makan. Menurut perempuan asli Betawi kelahiran 27 November 1983 itu, asupan sayur hijau tersebut membuat perutnya lebih adem, sekaligus kaya kandungan air sehingga menghindarkan dehidrasi.

Tak Ingin Traveling, Lulu Ingin Ramadhan Ini Fokus Ibadah dan Berkumpul dengan Keluarga

Fashion blogger bernama lengkap Lutfiah Hasbu Marzuki itu cenderung menghindari banyak pekerjaan selama Ramadhan. Lulu selalu memfokuskan bulan puasa sebagai waktu untuk beribadah.

Setiap tahun, ia punya kebiasaan baik menargetkan khatam membaca Al Quran. Lulu pun mengaku bahagia karena pada Ramadhan tahun lalu ia berhasil shalat tarawih di masjid setiap malam tanpa satu pun bolong.

Lulu yang mendapat gelar sarjana dari Universitas Prof Dr Moestopo itu berharap amalannya pada Ramadhan tahun ini tetap konsisten, bahkan lebih baik.

Dirinya mengaku, tidak merencanakan traveling ke mana pun. Lulu lebih ingin fokus beribadah dan berkumpul dengan keluarga di rumah.

“Kecuali kalau ada undangan ke luar kota mungkin berangkat. Tapi saya selalu mengusahakan mengurangi kegiatan. Bagi saya, saat sahur dan berbuka puasa itu benar-benar waktu untuk bareng keluarga,” tuturnya.

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bagikan
Bagikan