Tips Membuat Pisang Goreng Renyah

Suaramuslim.net – Menghabiskan waktu bersantai selama liburan bersama keluarga tidaklah lengkap tanpa makanan cemilan. Tidak jarang beberapa keluarga lebih memilih makan diluar untuk menghabiskan waktu liburan. Tanpa harus keluar rumah, terdapat beberapa cemilan yang dapat dinikmati bersama keluarga, yaitu dengan membuatnya sendiri. Salah satu yang dapat Mitra Muslim praktekkan adalah pisang goreng renyah. Berikut tipsnya:

Menyiapkan bahan-bahan

Buah pisang (dapat dipotong serong menjadi 2 bagian atau sesuai selera )

150 gr tepung terigu ( diayak terlebih dahulu )

3 sendok makan gula pasir halus

1/4 sendok teh garam halus

1/2 sendok teh vanili bubuk

1 butir putih telur ( kocok sampai berbusa )

150 gr tepung roti

minyak untuk menggoreng secukupnya

Langkah Membuat Pisang Goreng Renyah

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan wadah untuk adonan dan memasukkan tepung terigu kedalam wadah yang sudah disiapkan.

Langkah kedua, tambahkan gula pasir halus, garam dan vanili bubuk (aduk hingga tercampur rata). Tuangkan air sedikit demi sedikit kedalam campuran tepung terigu dan aduk terus hingga adonan pas.

Langkah ketiga, masukkan pisang yang sudah dipotong serong kedalam adonan tepung terigu. Angkat pisang yang dilumuri tepung lalu masukkan kedalam putih telur yang sudah dikocok sampai mengembang dan berbusa.

Langkah keempat, setelah dibaluri putih telur pisang di gulingkan dengan tepung roti, kemudian panaskan minyak diatas api sedang lalu goreng pisang sampai berwarna kuning keemasan. Tiriskan dan pisang goreng siap dihidangkan.

Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak perlu dengan keluar rumah dan menghamburkan uang banyak. Mitra Muslim dapat mencoba dengan membuat cemilan dirumah dan menikmatinya dengan keluarga Anda.

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

One thought on “Tips Membuat Pisang Goreng Renyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *