Tips Merawat Rambut Bagi Wanita Berhijab

Suaramuslim.net – Sudah menjadi kewajiban wanita muslim untuk menutup aurat, termasuk berhijab. Namun tak sedikit wanita yang mempunyai masalah dengan rambut saat berhijab. Mulai dari rontok, ketombe, dan masih banyak lagi. Dikutip dari sehatnesia.com, berikut kami bagikan tips merawat rambut yang tepat bagi kaum muslimah:

1. Rajin keramas

Keramaslah minimal 2-3 kali dalam seminggu. Keramas akan membantu mengurang ketombe yang muncul pada rambut. Gunakan produk perawatan rambut yang sesuai dengan jenis rambut dan budget Anda.

2. Pastikan rambut kering saat berhijab

Saat keluar rumah dan bepergian, otomatis kita akan menutup rambut. Pastikan pada saat itu rambut Anda sudah kering. Hal ini mencegah agar rambut Anda tidak mudah rontok dan berketombe. Gunakan alat pengering hair dryer bila diperlukan.

3. Pilihlah kain yang menyerap keringat

Gunakan bahan kain yang dapat menyerap keringat Anda. Bahan katun dan kaos dapat menjadi salah satu pilihan.

4. Jangan mengikat rambut terlalu kuat dan kencang

Hindari mengikat rambut terlalu kuat karena dapat menyebabkan pusing. Saat mengikat rambut, jangan gunakan karet gelang atau yang berbahan besi. Hal ini menyebabkan kerusakan pada rambut Anda.

5. Gerai rambut saat dirumah

Jika tidak sedang keluar rumah, gerailah rambut Anda. Hal ini sangat efektif untuk meminimalisir kelembapan pada kulit kepala yang bisa memicu ketombe dan juga rambut rontok.

6. Rawat rambut dengan bahan alami

Jika ingin menggunakan masker rambut atau memberikan perawatan lainnya pada rambut, usahakan yang berbahan dasar alami untuk menjaga rambut Anda agar tetap sehat.

 

Suara Muslim

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *