Waspadai Bahaya Menyimpan Handphone di Saku

0
6
bahaya ponsel di saku, hindari simpan hp di saku, efek negatif ponsel di saku

Suaramuslim.net – Bagi sebagian orang, menyimpan handphone di saku mungkin menjadi suatu kebiasaan. Menaruh handphone di saku dianggap lebih praktis daripada harus menyimpan di tas.

Namun tahukah Anda? Kebiasaan tersebut harus segera dihilangkan. Menyimpan handphone di saku sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dikutip dari sehatnesia.com, hal tersebut dibenarkan oleh seorang ilmuwan Amerika, dokter Devra Davis. Davis yang telah mempelajari efek radiasi ponsel selama bertahun-tahun mengungkapkan, radiasi bisa merusak DNA. Dengan begitu, efek radiasi akan memengaruhi kesuburan pria dan mengganggu metabolisme otak.

Ia bahkan sangat prihatin dengan wanita yang menaruh handphone di bra dan bahkan muncul ikat kepala yang dapat untuk menyimpan ponsel. Menurutnya, efek radiasi di sekitar kepala dapat mengganggu fungsi otak.

Bahaya Simpan Ponsel di Saku

Davis menuturkan, dirinya pernah menemukan kasus seorang wanita yang memiliki tumor payudara persis di area ponsel sering disimpan. Bahkan, tumor itu berbentuk seperti ponselnya.

Penelitian lain juga menunjukkan, sering meletakkan handphone di saku celana bisa melemahkan daerah panggul dan mengurangi kepadatan tulang. Tak hanya itu, efek radiasi ponsel bisa mengembangkan masalah depresi, diabetes, dan jantung.

Oleh karena itu, Davis menyarankan agar masyarakat mulai terbiasa menyimpan handphone di dalam tas saja. Hal tersebut lebih aman dari paparan radiasi ke tubuh. Jangan pula meletakkan handphone di samping kepala. Selain itu, biasakanlah untuk menaruh handphone jauh dari tubuh saat tidur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here