Barisan Emak-emak Militan Minta Jokowi Turunkan Harga Bahan Pokok

Barisan Emak-emak Militan Minta Jokowi Turunkan Harga Bahan Pokok

Puluhan Emak-Emak Akan Demo KPU Tuntut Jokowi Mundur
Aksi unjuk rasa Barisan Emak-emak Militan (BEM) di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat (Foto: Istimewa)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ratusan perempuan yang tergabung dalam komunitas Barisan Emak-emak Militan (BEM) melakukan unjuk rasa pada Rabu (18/7) siang, di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Mereka menuntut agar Presiden Joko Widodo segera menurunkan harga sembako.

“Permintaan kita sembako, urusan dapur tolong diturunkan, bagaimanapun diturunkan,” Ujar Kordinator demontrasi, Fifi di lokasi unjuk rasa.

Massa yang merupakan wanita-wanita rumah tangga ini berasal dari berbagai dearah di DKI Jakarta. Mereka menilai sampai saat ini pemerintahan Jokowi telah banyak menaikkan harga-harga, terutama bahan sembako dan bahan keperluan dapur lainnya.

“Telur naik apa masalahnya, nah ini dari dua puluh satu ribu sekarang tiga puluh lima ribu dan bahkan emak-emak saking mahalnya beli telur yang pecah, kalau pecah kan kumannya banyak, banyak penyakit” Tambah Fifi.

Barisan Emak-emak Militan Minta Jokowi Turunkan Harga
Barisan Emak-emak Militan Berorasi meminta Jokowi turunkan harga bahan Pokok

Fifi menenagskan jika bahan pokok tak kunjung turun dirinya dan Barisan Emak-emak Militan lainnya akan kembali melakukan unjuk rasa kembali. Fifi menilai pemerintahan Jokowi gagal total dalam memimpin Indonesia dan dirinya setuju apabila Presiden Jokowi tidak terpilih lagi dalam Pipres 2019.

“Lebih baik mundur itu lebih bijaksana daripada dimundurkan oleh rakyat” Ungkap Fifi.

Para peserta aksi yang tergabung dalam BEM tersebut terlihat membawa sejumlah peralatan rumah tangga seperti Wajan, panci, sendok, garpu dan sejumlah peralatan dapur lainnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor:Oky Aryono

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on WhatsApp
Share on Telegram

Leave a comment