Amin Rais: Jangan Sampai Umat Islam Diremehkan

97
umat islam jangan sampai diremehkan
Amin Rais saat berpidato di hadapan peserta kongres alumni 212 (foto: Suaramuslim)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Mantan Ketua MPR RI Amin Rais hadir memberikan pidato dihadapan peserta kongres Nasional Alumni 212 di Jakarta Kamis (30/11). Amin Rais banyak mengurai permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia saat ini. Oleh sebab itu paparnya, Umat Islam harus berperan mengatasinya.

Menurut Amin umat Islam harus cerdas. Jangan sampai diremehkan karena dianggap tidak paham sedang terjadi ketidakadilan pada mereka. “Jangan sampai kita diremehkan karena dianggap tidak cerdas, orang beriman itu harus lebih cerdas” tuturnya dihadapan ratusan peserta yang hadir.

Selain Amin Rais beberapa tokoh juga tampak hadir. Seperti Natalius Pigai (anggota Komnas HAM), Kyai Maksum dari Bondowoso Jawa Timur, Muhammad Al-Khattat dan sejumlah tokoh lainnya. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, seluruh peserta tampak berdiri khusuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Amin Rais juga mengatakan bahwa Reuni Alumni 212 tidak punya maksud untuk mengacaukan Indonesia. Jadi menurutnya para pemimpin Indonesia tidak perlu khawatir dengan reuni 212 yang digelar hari Sabtu (2/12).

“Kita hanya menyampaikan kebenaran, jadi Jokowi jangan khawatir, Kapolri juga” pungkas Amin yang disambut tepuk tangan oleh peserta kongres.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here