Anis Matta dalam Indonesia Leaders Forum (foto: ILF)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Mantan Presiden PKS Anis Matta menilai bangsa Indonesia menghadapi permasalahan yang sangat serius. Anis mengibaratkan bangsa Indonesia seperti sebuah mobil yang besar tetapi jalannya sangat lambat.

“Mobilnya besar, CC nya besar banyak polisi tidurnya dan juga macet,” ujar Anis Matta dalam diskusi Indonesia Leader Forum (ILF), Kamis (26/4) di Hotel Bidakara, Jakarta.

Di samping itu menurut Anis, pemimpin Indonesia saat ini tidak jelas arahnya mau kemana.

“Di tengah-tengah kondisi seperti itu, penumpang mobil banyak tanya, karena tidak jelas tujuannya, mobil lambat dan goyang karena banyak polisi tidur, obrolan meluas kemudian tapi dengan tiba-tiba sopir mobil tersebut menyuruh diam,” tambah Anis.

Oleh sebab itu, bagi Anis Matta ada dua cara agar bangsa Indonesia terbebas dari pemasalahan tersebut. Anis berharap agar Indonesia punya pemimpin baru melalui pilpres 2019 mendatang.

“Yang dibutuhkan ada dua. Pertama adalah GPS yaitu arah baru dan yang kedua supir baru yakni pemimpin baru, yang bisa membuat mobil ini berjalan di jalur cepat” tegas Anis Matta yang beberapa waktu belakangan mendeklarasikan diri sebagai capres untuk pemilu 2019.

Baca Juga :  Inspirasi Negeri Sulaiman

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.