BAZNAS Semua Lembaga Zakat Harus Bantu Palestina
Siswa BAZNAS yang mengikuti aksi bela palestina, minggu 17/12 (foto: dok Baznas)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Badan Zakat Nasional (BAZNAS) mengajak Lembaga Amil Zakat di Indonesia untuk hadir membantu perjuangan rakyat Palestina dan mempertahankan Masjid Al Aqsha, kiblat pertama umat muslim dunia di Kota Yerusalem. Hal tersebut disampaikan Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta di Jakarta, Minggu (18/12).

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap perjuangan rakyat Palestina mempertahankan Kota Yerusalem, BAZNAS mengajak Lembaga Amil Zakat untuk memberikan bantuan,” ucapnya

Bantuan tersebut dapat berupa dukungan moral dengan berkontribusi dalam aksi kepedulian yang dipimpin langsung oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) di Monas. Selain itu, Lembaga Amil Zakat juga diharapkan dapat melakukan penggalangan dana untuk rakyat Palestina dengan melakukan kampanye pada masing-masing lembaga.

Sejak tahun 2009, BAZNAS mengirimkan bantuan kepada rakyat Palestina dengan menempuh berbagai jalur. Tahun 2017 ini telah terkumpul dana dari BAZNAS di berbagai daerah di Indonesia serta dari institusi-institusi di bawah Kementerian Agama lebih dari 3 Miliar Rupiah untuk disalurkan ke Palestina.

Jumlah tersebut merupakan bukti kecintaan umat muslim di Indonesia kepada saudara-saudaranya di Palestina yang sepanjang hidup harus berjuang mempertahankan harga diri dari penjajahan.

Baca Juga :  Uni Eropa Tegaskan Komitmen untuk Visi Negara Palestina yang Merdeka dan Berdaulat

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Jilul Farid

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.