Berkas Kurang Lengkap, Khofifah-Emil Belum Mendapat Tanda Terima Pendaftaran

Berkas Kurang Lengkap, Khofifah-Emil Belum Mendapat Tanda Terima Pendaftaran
Proses pendaftaran kandidat pilgub jatim (Foto: Suaramuslim.net)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak hari ini, Rabu (10/1) berjalan dengan lancar dengan berkas pendaftaran calon telah terlengkapi. Namun karena ketidakhadiran salah satu pimpinan partai pendukung yakni Ketua DPD Partai Nasdem Rendra Kresna tanpa surat keterangan resmi, Bawaslu meminta KPU menunda pemberian surat tanda terima pendaftaran.

Rendra Kresna diketahui sedang dalam agenda dinas ke Jakarta sebagai Bupati Kabupaten Malang. Syarat dari Bawaslu jika ada pimpinan partai yang tidak hadir harus menyertakan surat resmi alasan ketidakhadiran.

-Advertisement-

Selain Rendra Kresna, pimpinan partai yang tidak hadir adalah Ketua DPD Golkar Jawa Timur Nyono berhalangan karena juga mendaftarkan diri ke KPUD sebagai Calon Bupati Jombang, lalu Sekretaris DPD Hanura Jawa Timur Warsito tidak hadir karena mendaftarkan diri sebagai Calon Walikota Mojokerto.

Ketua KPU Jawa Timur Eko Sasmito menyatakan surat keterangan ketidakhadiran Rendra Kresna dapat disusulkan. “Sehingga tak perlu menunggu suratnya datang, namun kami tidak bisa memberikan tanda terima sekarang, nanti bisa disusulkan juga” terangnya.

Setelah proses verifikasi dan pendaftaran selesai, Khofifah dan Emil melakukan konferensi pers lalu kemudian pulang diarak ratusan pendukungnya.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.