Ciptakan Aplikasi Kurban, Kini Beli Hewan Semakin Mudah

Launching Aplikasi terbaru (Foto: Achmad Habib)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Permasalahan hewan untuk kepeluan kurban kerap kali terjadi. Dari mulai kualitas hewan, harga yang mahal serta tempat pembelian yang jauh sudah menjadi rahasia umum. Hal inilah yang mendorong bisnis startup yang bergerak dalam bidang Farm Innovation meluncurkan fitur SmartQurban untuk mengatasi permasalahan teraebut.

“Jarangnya layanan untuk membantu langsung peternak menjualkan ternaknya mengakibatkan pembelian oleh para tengkulak. Hal ini berakibat pada harga yang melambung, bahkan dijual lagi kepada orang ketiga, keempat, ya, pasti harganya mahal” tutur Achmad Habib yang Manager Pemasaran SmartQurban kepada Suaramuslimdotnet, Rabu (11/7).

-Advertisement-

Tidak hanya pembeli yang merasa di rugikan, apalagi ini mendekati hari raya IdhulAdha yang kebutuhan akan hewan qurban meningkat.

“Mereka yang tinggal di pelosok-pelosok desa, jarang mengetahui harga pasar yang benar, kebanyakan mereka menjualnya dengan murah, tidak berimbang saat merawat” tambahnya.

Dari keresahan tersebut, kumpulan pengusaha yang mengusung kebermanfaatan bagi negeri ini memberi layanan muda bagi mereka yang mencari hewan kurban.

“kami menawarkan dengan berbagai permasalahan tersebut, ”SmartQurban menghubungkan orang yang ingin berkurban dengan peternak terdekat. Peternak yang tergabung di aplikasi ini adalah peternak riil yang memiliki kandang dari beberapa wilayah di Indonesia,” jelas Habib.

”Orang yang ingin berkurban juga bisa memesan hewan kurban kapan pun dan dari mana pun, untuk disalurkan ke wilayah terpencil ataupun dikirim ke alamat yang diinginkan. Transaksi yang dilakukan melalui SmartQurban bisa mensejahterakan peternak lokal karena bisa mendapat harga bagus langsung dari costumer,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Ali Hasibuan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.