Dahnil Anzar Rezim Jokowi Mainkan Politik Kuda Troya Untuk Melemahkan KPK
Ketua Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak

Jakarta (Suaramuslim.net) – Ketua Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Pemerintahan Jokowi sangat masif melakukan pelemahan KPK. Ini disampaikan Dahnil dalam Diskusi Anti Korupsi yang diselenggarakan Madrasah Anti Korupsi, Rabu (27/12).

“Episentrum pelemahan KPK datang dari kantor Presiden, para pekerja anti korupsi seperti Bambang Wijayanto, Abraham Samad, Novel Baswedan dikriminalisasi lalu rezim Jokowi memasukkan PLT Kuda Troya” papar Dahnil di gedung K.H Ahmad Dahlan Kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah.

Selain itu menurut Dahnil, kejahatan korupsi adalah kejahatan induk dari segala kejahatan. Ia mencontohkan bagaimana sulitnya aparat untuk memberantas peredaran narkotika di tanah air.
“Kenapa Narkotika sangat sulit diberantas, karena ada praktek rente di sana ada yang bermain” ucapnya.

Hal serupa menurut Dahnil juga terjadi pada kasus terorisme, ada praktek rente di sana. Oleh sebab itu menurut Dahnil, bagi dia yang seorang muslim kejahatan korupsi adalah kejahatan induk dan utama.

“Bagi saya yang beragama Islam, bisa jadi korupsi adalah sumber dari segala kejahatan yang ada dan banyak hadits-hadits Nabi yang mengatakan ini”, pungkas Dahnil yang kemudian mengutip beberapa hadits Nabi Muhammad SAW tentang korupsi

Baca Juga :  Kritik Kepolisian Tak Kunjung Selesaikan Kasus Novel, Dahnil Anzar Dipanggil Sebagai Saksi

Reporter: Ali Hasibuan
Editro: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.