Dewan Tidak Menemui, Polisi Tenangkan Massa Aksi Surabaya dengan Membaca Asmaul Husna
Polisi membaca asmaul husna di balik kawalan polisi lainnya, foto: Teguh Imami/Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Massa aksi aliansi Masyarakat Surabaya belum juga ditemui oleh DPRD Jatim. Sebaliknya, pihak kepolisian malah membaca asmaul husna untuk menenangkan aksi yang bertajuk #SurabayaMenggugat pada Kamis (26/9) siang.

Pantauan Suaramuslim.net, massa aksi malah semakin beringas dan mempertanyakan kepolisian untuk menghentikan keramaiannya.

“Diam, tolong diam, kami ingin menemui dewan kami, jangan ramai, malah asmaul husna an, temui kami,” ujar salah seorang orator aksi kepada pihak kepolisian.

Massa berdatangan dari berbagai kampus di Surabaya, bahkan ada pelajar yang juga mengikuti aksi ini sejak pukul 10 an pagi. Sampai pukul 14.09 massa masih terus menuntut dan menyampaikan pandangannya namun anggota dewan belum juga menemui mereka yang sudah menunggu di depan gedung DPRD Jatim di Jl. Indrapura Surabaya.

Sebelumnya, pada Rabu (25/9) ribuan mahasiswa juga memadati depan gedung DPRD Jatim dengan tuntutan pembatalan beberapa UU dan RUU bermasalah, di antaranya adalah UU KPK.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Baca Juga :  Aksi #GejayanMemanggil, UGM: Tak Terlibat dan Tak Mendukung

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.