Fahri Hamzah Luncurkan Buku: Mengapa Indonesia Belum Sejahtera?
Fahri Hamzah menandatangani buku barunya yang berjudul "mengapa Indonesia Belum Sejahtera?" (Foto: Suaramuslim.net)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Wakil ketua DPR RI Fahri Hamzah pada selasa (7/7) siang meluncurkan bukunya yang berjudul “Mengapa Indonesia Belum Sejahtera?” di gedung Abdul Moeis, Komplek DPR RI Senayan, Jakarta.

Buku itu dibedah oleh beberapa orang pakar antara lain mantan Dirjen Pajak Fuad Bawadzier, dan Staf Ahli DPR Bidang Kesra Gianto, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Rokhmin Dahuri dan dimoderatori oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay.

Fahri dalam pengantar bukunya mengatakan, selama ini negara menyajikan statistik-statistik kemajuan pembangunan yang secara numerik terlihat bagus dan banyak dipuji oleh banyak kalangan.

“apakah telah benar mengindikasikan perbaikan riil kesejahteraan rakyat atau belum, lambat laun, saya mulai meragukan,” kata Fahri.

Menurut Fahri banyak kegagalan ekonomi negara tertolong oleh kondisi alam liar yang banyak dimanfaatkan oleh warga negara Indonesia.

“semua yang ada di pasar itu adalam hasil alam, bukan alam yang dikelola tapi alam yang bebas. itu sirsak itu bukan sirsak kebun tapi sirsak dari hutan liar” kata Fahri menunjuk cover bukunya yang memuat fotonya sedang berada di pasar Mama-mama di Papua.

Baca Juga :  Fahri Hamzah: Kata Kafir Tidak Bisa Diamendemen

Fahri dalam pengantarnya juga mengkritik hasil statistik yang selalu ditampilkan oleh pemerintah.  “Inti buku ini kenapa statistik itu seperti berbohong? Mengapa merasa berbeda dengan apa yang dikatakan statistik?” kata Fahri.

Menurut Fahri, buku ini nantinya akan berjumlah tiga jilid dan buku “mengapa Indonesia belum Sejahtera?” Ini merupakan jilid yang pertama.

“do’akan saja nanti buku ini akan berlanjut sampai tiga jilid,” ucapnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.