Penulis: Fuad Amsyari, Ph.D

Suaramuslim.net – Dongeng Game of Throne (GoT) masuk perhelatan IMF-Bank Dunia? Untuk apa? Merefleksikan diri siapa ini?

Dongeng GoT itu sarat pornografi, kebrutalan-kekejaman, akhlak bobrok, pengkhianatan, haus kekuasaan untuk diri dengan hedonismenya, dan mistik-mistik hayalan liar.

Waspadai materialisme-hedonisme internasional dengan ambisi besarnya menguasai dunia dengan saling berpacu menimbun kekayaan dari sumber daya alam, berskala global berdampak merusak harkat kemanusiaan. Ambisi tersebut harus dihentikan karena tentu akan berakhir dengan habisnya sumber daya alam dan energi dunia, mengalir untuk kepentingan segelintir manusia, membawa kesengsaraan jasmani-rohani umat manusia yang berkepanjangan.

Mereka pasti tahu menderitanya orang yang sekarat kronis karena kurang gizi atau kanker maligna karena lingkungan hidup yang kumuh dan tercemar. Mereka pasti tidak peduli karena yang penting profit, kian kaya, karena mereka adalah tyranny of the bottom line.

Islam diturunkan untuk mengatasi perilaku/akhlak rusak. Islam memberi tuntunan hidup cara memimpin dan mengurus masyarakat/dunia plural dengan benar, tidak untuk dieksploitasi pemodal, sehingga akan membawa keadilan dan kesejahteraan umat manusia secara menyeluruh.

Baca Juga :  Ribuan Guru Honorer Demo Istana Minta Diangkat Jadi PNS

Mari hati-hati, jangan terbius hanya berislam ritual dan amal sosial belaka, namun mengabaikan akhlak mulia dan ajaran Islam Politik, karena tidak akan mampu menolong diri sendiri di saat menghadap Allah subhanahu wa ta’ala dan menyelamatkan umat manusia yang plural yang terpurukkan kehidupannya. Umat Islam harus menaati dan memenangkan ajaran Islam Politik untuk menyelamatkan dunia dan umat manusia.*

*Ketua Syarikat Islam Politik – Dewan Pakar ICMI

*Opini yang terkandung di dalam artikel ini adalah milik penulis pribadi, dan tidak merefleksikan kebijakan editorial Suaramuslim.net

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.