Gerakan Anak Negeri Desak Anies-Sandi Komitmen Hentikan Reklamasi

145
Aktivitas Proyek Reklamasi Teluk jakarta (Foto: Republika)

JAKARTA (suaramuslim.net) – Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Gerakan Anak Negeri pada Kamis (12/10) mendesak Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang akan dilantik dalam waktu dekat untuk berkomitmen menghentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta.

Presidium Gerakan Anak Negeri Pedri Kasman dalam siaran pers yang diterima redaksi suaramuslim.net mengatakan jika proyek reklamasi cacat hukum, mengancam lingkungan dan hajat hidup rakyat terutama nelayan.

“Proyek ini bertentangan dengan prinsip pembangunan ramah lingkungan dan pembangunan berkelanjutan yang merusak ekosistem laut sehingga nelayan kehilangan mata pencaharian, selain itu sejak awal terindikasi bermasalah serius dari sisi kepatuhan terhadap perundangan-undangan dan perijinan” kata Pedri.

Pedri menambahkan bahwa dalam proyek reklamasi terindikasi ada mega korupsi yang melibatkan banyak pihak.

” Telah terbukti ada korupsi di balik proyek ini dan bahkan telah ada terpidananya dari oknum anggota DPRD DKI dan dari Pengembang” ujar Pedri.

Pedri menegaskan Gerakan Anak Negeri menuntut Anies-Sandi untuk menunaikan janji kampanyenya untuk menolak reklamasi.

“Proyek ini nyaris tak ada untungnya bagi rakyat banyak kecuali hanya bagi sekelompok elit dan komunitas tertentu, Anies-Sandi terang telah berjanji menghentikan reklamasi dalam kampanyenya, maka harus didesak untuk berkomitmen menjalankan janjinya” tegas Pedri.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid

Editor: Muhammad Nashir

SHARE

Suara Muslim adalah jejaring media, menyajikan ragam materi yang mencerahkan, menyejukkan dan menyatukan secara on air, off air dan online.