Gizi Buruk Asmat, Fadli Zon: Pemerintah Terlalu Mementingankan Pembangunan Infrastruktur

78
Fadli Zon: Tugas Pers Bukan Menyanjung-nyanjung Pemerintah, Melainkan Menyuarakan Kebenaran
Fadli Zon (Foto: Merdeka)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengomentari kejadian gizi buruk dan wabah campak di Asmat Papua, yang banyak merenggut korban jiwa. Menurut Fadli, pemerintah Jokowi-JK selama ini terlalu fokus kepada pembangunan infrastruktur dan lupa terhadap pembangunan manusia.

“Saya melihat pemerintah terlalu mementingkan pembangunan fisik dan lalai membangun sumber daya manusia” tulis Fadli dalam postingan instagramnya pada Jumat (26/1).

-Advertisement-

Sampai saat ini, kejadian luar biasa (KLB) gizi buruk di kabupaten Asmat provinsi Papua telah memakan 70 korban. Bahkan, media internasional seperti Aljazeera juga memberitakan kejadian ini.

Fadli yang juga politisi Gerindra itu mengatakan bahwa seharusnya pemerintahan Jokowi-JK mengetahui mana yang harus diproriataskan dalam program pembangunannya.

“Gizi buruk ini kenyataan di depan mata, sementara kebutuhan insfratruktur itu sifatnya jangka panjang. Pemerintah seharusnya segera ubah haluan prioritas pembangunan” katanya.

Menurut Fadli ia juga telah sering mengingatkan kepada pemerintahan Jokowi-JK, bahwa salah satu agenda nawacita yang menjadi janji kampanye Jokowi-JK adalah meningkatkan kualitas hidup manusia.

Baca Juga :  Fadli Zon: Tugas Pers Bukan Menyanjung-nyanjung Pemerintah, Melainkan Menyuarakan Kebenaran

Selain itu menurut Fadli, program infrastruktur yang selama ini dilakukan oleh pemerintah hanyalah berbasis proyek bukan berbasis masyarakat.

“Apalagi, agenda pembangunan infrastruktur yang selama ini berjalan sebenarnya hanya berorientasi proyek, tidak berorientasi pada masyarakat” pungkasnya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.