Hari Ini PKS Akan Umumkan Bacagub Lima Provinsi
Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen PAN Eddy Soeparno di kantor DPP PKS (Foto: PKS)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan mengumumkan Bakal Calon Gubernur dan bakal Calon Wakil Gubernurnya di lima Provinsi di Indonesia siang ini, Rabu (27/12). Hal itu disampaikan oleh wakil ketua Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Dedi Supriadi kepada suaramuslim.net saat dikonfirmasi.

“Ia benar (pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur PKS di lima provinsi)” tulisnya dalam pesan singkat ke suaramuslim.net

Pengumuman calon-calon ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan ketiga partai tersebut pada tanggal 24 Desember 2017 di kantor DPP PKS yang sepakat akan berkoalisi di lima Pemilihan Gubernur. Daerah tersebut adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara. Sedangkan untuk Pilgub Jatim dan beberapa daerah lainnya masih dipending dan rencananya baru akan diputuskan setelah tahun baru.

Dedi mengatakan sebagaimana yang dilansir dari laman resmi PKS, pengumuman nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur di lima provinsi akan diumumkan setelah didapatkan hasil rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS. “Lima nama bacagub dan bacawagub PKS di Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Maluku Utara akan diumumkan sore ini pukul 16.00 WIB,” ucap Dedi.

Baca Juga :  Tolak RUU P-KS, Mardani: Indonesia Darurat Kejahatan Seksual

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini, akan turut hadir Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan juga Sekjen PKS Mustafa Kamal.

Reporter: Ali Hasibuan
Editro: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.