Jelang Siang, Anies Baswedan Hadiri Aksi Bela Baitul Maqdis

119

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri Aksi Bela Baitul Maqdis, Jumat (11/5) di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Anies hadir ketika hari menjelang siang sebelum dimulainya pelaksanaan shalat Jumat di Monas Jakarta. Anies datang didampingi oleh Ust. Muhammad Al Khattat.

“Mari bapak Gubernur Indonesia kita minta ke depan,” ujar Ustadz Bachtiar Nasir yang berorasi saat kedatangan Anies Baswedan di panggung utama.

-Advertisement-

Anies Baswedan hadir dengan menggunakan peci hitam dan baju putih. Anies juga diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidato dukungannya terhadap Palestina dan penolakan klaim sepihak terhadap Yerusalem.

Anies mengingatkan bahwa konstitusi negara Indonesia dengan tegas akan memperjuangkan rakyat Palestina untuk merdeka dari penjajahan Israel.

“Bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, itu adalah komitmen kebangsaan, mari kita gandakan pesan ini, ini perjuangan untuk menunjukkan bahwa penjajahan harus dihapuskan” kata Anies.

Sejumlah tokoh hadir dalam Aksi Bela Baitul Maqdis seperti Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, mantan presiden PKS Anis Matta, Ustadz Bachtiar Nasir, Ust Zaitun Rasmin dan tokoh lainnya.

Baca Juga :  Doa Menyentuh KH Arifin Ilham Dalam Aksi Indonesia Bebaskan Baitul Maqdis

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.