Ini Dia Kelebihan Softlens Dibanding Kacamata

223
kelebihan kacamata daripada softlens

Suaramuslim.net – Umumnya, kacamata adalah solusi bagi yang mengalami gangguan penglihatan. Namun, karena perkembangan zaman kacamatapun mulai tergeserkan dengan softlens yang dinilai jauh lebih praktis, ringan, bagus dan lebih gaya serta tidak merusak penampilan.

Fungsi kaca mata minus atau pun softlens sebenarnya adalah untuk meringankan kerja otot mata. Dengan memakai kacamata atau pun softlens, tidak mudah mengalami kelelahan mata berat karena plus maupun minus.

-Advertisement-

Menggunakannya, menyebabkan penyakit mata seperti plus dan minus tidak terus bertambah. Hal itu karena penyebab utama mata plus atau pun minus adalah kelelahan mata yang terus kita paksakan untuk bekerja.

Beberapa orang lebih menyukai kacamata karena kemudahan memakai dan merawatnya. Meski demikian, tidak sedikit yang memilih softlens. Tidak hanya praktis dan ringan, softlens juga berfungsi asesoris untuk mendukung penampilan. Hal itu karena varian warna, corak serta diameter yang beragam membuat pemakainya lebih menarik untuk dilihat.

Mereka yang hobi memakai softlens beralasan, memakainya membuat jauh lebih percaya diri daripada memakai kacamata.

Baca Juga :  Trend Hijab Syar’i yang Mulai Tenar 2018

Selain itu, ada beberapa keuntungan lain menggunakan softlens yang diambil dari okezone.com.

Kelebihan Memakai Softlens

Keuntungan pertama pengguna softlens adalah lebih jelas melihat dibandingkan dengan pengguna kacamata. Hal tersebut dikarenakan lensa langsung menyentuh mata tanpa ada celah sehingga pengguna soflens memiliki penglihatan seperti mata normal pada umumnya.

Selain penglihatan, softlens unggul dari sisi fashion. Saat ini softlens tersedia dengan berbagai pilihan warna, motif, dan berbagai ukuran diameter. Dengan banyaknya pilihan softlens mulai dari memperbesar bola mata, membuat mata bersinar, hingga merubah warna bola mata, menjadikan para pemakai soflens lebih bergaya dan percaya diri.

Keunggulan lain adalah kenyamanan. Hal ini karena, lensa kontak langsung menempel pada bola mata. Hal itu membuat pemakai lensa kontak tidak merasa terganggu pada bagian wajah. Ini tentu berlawanan dengan kacamata yang mengganjal pada bagian depan wajah.

Menggunakan softlens membuat penggunanya bebas beraktivitas. Pengguna softlens akan lebih bebas beraktivitas seperti berolahraga karena tidak takut membuat kacamata pecah atau rusak.Karenanya, softlens merupakan solusi bagi pecinta olahraga ekstrim, seperti sepak bola, basket, renang, berkuda, dst. Hanya saja, Anda harus tetap membawa peralatan softlens kemanapun anda pergi.

Baca Juga :  Model Busana Ini Tak Layak Dipakai Muslimah

Meski demikian banyaknya kelebihan dari softlens, tak membuat ia absen dari semua kelemahan, antara lain akan menimbulkan iritasi jika tidak cocok menggunakannya dan harus rutin perawatannya.  Namun, bagi yang suka memakai softlens yang rata-rata kaum hawa mereka lebih memilih softlens dibandingkan dengan kacamata alasannya pemakaian kacamata lebih berisiko pecah, harga lebih mahal, lebih cepat kotor dan berembun, menganggu kenyamanan dan pemakaian yang terlalu sering akan membekas di kulit.

Demikian, beberapa alasan yang sering diungkapkan oleh mereka-mereka yang lebih menyukai pemakaian softlens. Tetapi, bukan berarti penggunaan kacamata ini semakin berkurang, karena bagaimanapun kacamata juga memiliki kelebihan lain dibanding softlens.

Kontributor: Yetty
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here