Ketua BEM UI Acungkan Kartu Kuning Untuk Jokowi di Dies Natalis UI

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Zadit Taqwa hari ini, Jum’at (2/2) dalam peringatan Dies Natalis Universitas Indonesia ke-68 di Balairung UI yang dihadiri Presiden Joko Widodo, mengacungkan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo yang baru saja memberikan pidato di podium.

Zadit yang merupakan mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), berdiri sembari mengacungkan kartu kuning berjalan ke depan, namun didorong mundur dan dihentikan oleh Pasukan Pengaman Presiden.

Selain Zadit Taqwa, aliansi BEM Se-UI juga dikabarkan melakukan aksi serupa di depan Stasiun UI dengan meniup peluit disertai mengacungkan kartu kuning secara bersama-sama.

Dalam siaran pers dari BEM UI, Zadit bersama BEM se-UI melakukan aksi tersebut karena menilai kinerja Presiden Jokowi perlu dievaluasi. “Gizi buruk di Asmat, dwifungsi Polri/TNI dan peraturan baru organisasi mahasiswa di penutup tahun 2017 dan awal 2018 menjadi evaluasi untuk Presiden Jokowi agar lebih baik di tahun keempatnya” ujar Zadit.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

 

Baca Juga :  Negara yang Perlahan Menuju Tirani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.