Oase Bangsa Menakar Aspirasi Umat dalam Pilgub Jatim di UM Surabaya (Dok Suara Muslim)

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa dalam Obrolan Aktual Seputar Kebangsaan (OASE BANGSA) di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Rabu (21/3) menyampaikan keresahannya tentang masalah yang dihadapi para pedagang pasar.

“menurut saya kalau bicara pembangunan infrastruktur harus berangkat dari keresahan di bawah, misalkan pasar tradisional tidak sehat, becek dan bau, tidak convenience, lalu dimana letak pembangunan infrastruktur? maka disanalah pentingnya proteksi terhadap pasar tradisional” ujar Khofifah.

Khofifah menyebut pasar yang becek dan kotor membuat para pedagang susah Shalat karena pakaian najis dan tidak ada Musholla, dan membuat kelas menengah juga enggan belanja di pasar sehingga perekonomian tidak bergerak.

“Kalau ingin ekonomi bergerak, maka pasar harus kita benahi, agar kelas menengah belanja ke pasar tradisional, ayo bergerak bersama sehingga tugas kita untuk mengangkat perekonomian dibawah lebih ringan” kata Khofifah.

Masalah infrastruktur lain untuk menggerakkan ekonomi kata Khofifah adalah pentingnya pergudangan bagi pedagang agar produk dari petani bisa langsung disimpan dan tidak dipermainkan tengkulak. “Sehingga ada perlindungan harga bagi para pedagang” jelasnya.

Baca Juga :  Berkas Kurang Lengkap, Khofifah-Emil Belum Mendapat Tanda Terima Pendaftaran

Sementara dari pihak Pasangan Calon nomor urut 2 Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno yang berhalangan hadir dalam OASE BANGSA, dan diwakili oleh Juru Bicara Gus Ipul yakni Muzakki Hadziq menjelaskan pentingnya membangun program diatas filosofi kehidupan spiritual para ulama’ jaman dahulu.

“Kalau bicara program, punya Bu Khofifah bagus, Gus Ipul juga bagus, tapi ada yang lebih penting yakni aspek spiritual dan ideologis, maka yang perlu digalakkan adalah pendidikan agama dan Madrasah Diniyah yang berkelanjutan” tutur Muzakki.

Reporter: Ahmad Jilul Qur’ani Farid
Editor: Muhammad Nashir

 

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.