Ilustrasi gambar seorang wanita yang hijrah, foto: Suaramuslim.net

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Nama Dara (bukan nama sebenarnya) mendadak viral di media sosial. Sosok wanita berhijab ini terlihat unik karena memiliki tato di wajahnya. Ia mengaku telah hijrah dari dunia anak punk yang penuh kebebasan.


Dalam sebuah wawancara Dara bersama ibunya menceritakan perubahan dalam hidupnya. Dulu, Dara begitu menikmati hidup sebagai anak punk. Ia pernah tak pulang ke rumah selama 1,5 tahun.

-Advertisement-


Selama itu Dara melakukan touring bersama teman-temannya. Ia tinggal di jalanan, dan tidur di berbagai tempat. Ibunda Dara pun berusaha mencari dan sempat stres hingga sakit.


Setelah menikmati kebebasan hidup, doa ibu Dara membawanya pulang ke rumah. Banyak menonton film religi, membuat hati Dara terketuk. Tiba-tiba saja ia ingin mendekatkan diri kepada Allah dengan berhijab.


“Mungkin dikasih hidayah ya. Tahu-tahu pengen salat, pengen nggak lupa sama Yang di Atas. Aku nggak pernah dengerin orang-orang bilang ‘tatoan nyari sensasi’. Yang tahu aku sama Tuhan,” ungkap Dara.


Kini, ia pun mantap mengenakan hijab dan menikah dengan teman yang juga mantan anak punk. Dara mengaku merasa sangat bersalah, terutama kepada ibunya yang sudah sangat stres menghadapi kenakalannya.

Baca Juga :  Resensi Buku: Fenomena Hijrah Milenial


Awalnya sang ibu tidak mau membaca chat WhatsApp dari Dara, karena tidak mau melihat foto wajah Dara yang bertato. Bahkan hingga saat ini pun setelah Dara berhijrah, mamanya tidak mau melihat tato di badan Dara kecuali tato di wajahnya yang tak bisa ditutupi.


Belum sempat menghapus tato, Dara mengandung anak pertamanya. Ia pun tidak bisa menjalani pembersihan tato karena tidak boleh terkena sinar laser demi kesehatan kandungannya.


Sering mengunggah fotonya di media sosial, Dara pun jadi viral. Namun, tak semua orang senang melihat penampilan Dara. Ada saja netizen yang berkomentar negatif dan menuduh Dara mencari sensasi.


Menghadapi hal itu Dara hanya berusaha sabar. Ia pun pernah curhat di media sosial tentang perasaannya menanggapi komentar netizen.


“Saya merasakan cukup sakit hati karena kalian yang suka mencaci maki saya. Tapi saya yakin, ‘innallaha ma’as shabirin’, Allah bersama orang-orang yang sabar,” ungkapnya di akun Instagram.


Postingan tersebut menarik lebih dari 300 komentar. Banyak dukungan dan doa berdatangan dari netizen. Namun, hingga saat ini masih saja ada yang mencibir penampilan Dara.

Baca Juga :  Saat Hijab dan Hidayah Datang Beriringan

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.