Konser Musik Jazz Berkumandang Di Arab Saudi

248
King Abdulaziz Center for World Culture
Aksi Yanni saat melakukan konser di Jeddah (Foto: Twitter Pribadi Yanni)

Jeddah (Suaramuslim.net) – Sebuah konser musik beraliran jazz telah digelar di Arab Saudi, Jumat (1/12). Konser itu dimeriahkan oleh Yanni, penyanyi jazz terkenal asal Yunani. Dalam laman pribadinya yanni(dot)com menyebutkan bahwa agenda tournya untuk tahun 2017 salah satunya adalah Arab Saudi.

Pementasan konser jazz Yanni juga banyak diberitakan oleh koran-koran Arab. Bahkan situs berita arabnews(dot)com mengutip pernyataan Yanni mengenai konser di Jeddah. Yanni mengatakan dia sangat senang bisa melakukan konser di Arab Saudi.

“Saya sangat senang dan santai, lebih dari konser saya yang lain. Cara orang melihat saya membuat saya tersenyum karena mereka sangat ramah dan lembut, ” tuturnya.

Dalam akun twitter pribadinya, Yanni juga sempat mengunggah wawancaranya dengan media setempat ketika dia baru tiba di Arab Saudi. Dalam captionnya dia mengatakan “Kami tiba di Jeddah jam satu pagi dan tidak butuh waktu lama sebelum saya mencoba belajar bahasa Arab dari media, karena mereka semua membuat saya merasa sangat disambut” tulisnya.

Selain kota Jeddah, Yanni juga akan melakukan konser di beberapa kota lain di Arab Saudi seperti Riyad dan Dahrain. Konser di Riyad akan digelar di Auditorium Universitas Putri Nurah sedangkan di Dahrain akan digelar di Pusat Kebudayaan Raja Abdul Aziz.

Kabar mengenai konser musik jazz ini sangat mencuri perhatian publik, mengingat negara Arab Saudi sangat tertutup dalam menerima budaya-budaya luar seperti barat. Bahkan sangat banyak ulama Arab Saudi yang memfatwakan bahwa musik adalah haram.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here