KPAI Panggil Panitia Sembako Monas

KPAI Panggil Panitia Sembako Monas

KPAI Panggil Panitia Sembako Monas
Komisi Perlindungan Anak Indonesia.

Jakarta (Suaramuslim.net) – Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI memanggil panitia penyelenggara pembagian sembako di Monumen Nasional Jakarta, siang ini, Jum’at (4/5) di Kantor KPAI, Jakarta Pusat.

Panitia yang merupakan relawan dari Forum Untukmu Indonesia hadir pada pukul 14:00 WIB di kantor KPAI yang diwakili oleh kuasa hukumnya Hendri Indraguna.

“Hari ini hanya masih tahap awal yaitu klarifikasi acara tersebut, seperti apa acaranya dan bentuk kegiatannya” ujar Ketua KPAI Susanto, Jumat (4/5) di kantor KPAI, Jakarta.

Menurut Susanto, panitia menyampaikan ke pihaknya bahwa kegiatan di monas tersebut merupakan kegiatan sosial sekaligus parade budaya.

“Kegiatan sosial ini ada parade budaya, rencananya ada semacam sembako murah tapi kan sembako murah tidak diijinkan, sehingga akhirnya gratis, awalnya direncanakan sembako murah”, ungkapnya.

Susanto mengatakan bahwa pemanggilan ini merupakan tindak lanjut dari banyaknya pengaduan masyarakat terkait acara pembagian sembako yang memakan dua orang korban yang keduanya masih anak-anak.

“Ini tindak lanjut dari pengaduan masyarakat, banyak masyarakat secara pribadi maupun kelompok mengadu, hingga kami secara cepat merespon pengaduan itu” kata Susanto.

Sebelumnya, pembagian sembako gratis yang dilaksanakan oleh Forum Untukmu Indonesia memakan dua orang korban, yakni Muhammad Rizky dan Mahesa. Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit, namun tidak dapat tertolong. Mahesa meninggal pada Sabtu malam sementara Rizky meninggal pada keesokan pagi harinya.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!