Beginilah Make-Up Natural dan Syari Bagi Muslimah

https://suaramuslim.net/memakai-make-up-saat-puasa/

Suaramuslim.net – Makeup terkadang terdengar berlebihan bagi beberapa muslimah. Ada yang beranggapan bahwa menggunakan makeup adalah larangan, ada juga yang memperbolehkan. Asal, riasan yang digunakan tidak mencolok alias natural.

Bagi wanita, terlihat cantik adalah kebutuhan tersendiri. Bahkan tampil cantik di setiap momen adalah keharusan bagi wanita. Cantik natural merupakan dambaan setiap wanita. Namun, kekurangan pada kulit wajah terkadang membuat kita merasa kurang percaya diri. Untuk itulah makeup menjadi solusi terbaik bagi sebagian wanita. Banyak wanita yang kurang percaya diri jika tidak menggunakan make-up, tetapi tidak ingin berhias secara berlebihan. Uraian di bawah ini akan menjawab kegelisahan Anda.

-Advertisement-

Banyak beranggapan bahwa jika wanita memakai jilbab tidak bisa berkreasi dengan make-up untuk mempercantik diri. Namun anggapan tersebut terbantahkan. Di era modern ini tidak hanya wanita tanpa hijab yang bisa berkreasi dengan make-up, wanita berhijab juga bisa mengaplikasikan make-up pada wajahnya, dengan komposisi yang pas tentunya.

Make-up untuk wanita berhijab memang tidak boleh glamour, yang mengundang perhatian banyak orang, namun lebih pada penggunaan make-up yang natural dan kalem. Dengan make-up natural dan kalem wanita yang berjilbab akan terlihat cantik dan anggun yang tidak melanggar nilai syarinya. Berikut ini tips memakai make-up yang natural untuk wanita berhijab.

Memilih Make-up Dasar yang Sesui dengan Kulit

Pilihlah make up dasar yang sesuai dengan warna kulit sista.. jika warna kulit wajah anda putih gunakan warna yang cerah tetapi jangan terlalu tebal ya agar tetap terlihat natural tanpa kesan glamour. Sedangkan sista yang memiliki warna wajah yang gelap seperti coklat gunakan make up yang tidak terlalu cerah agar serasi dengan warna kulit wajah dan tetap terlihat sederhana dan anggun sista.

Atur alis dengan baik

Alis juga mempengaruhi make-up wajah, tebal tipisnya alis akan menunjukkan karakter Anda. Maka dari itu lebih baik aturlah alis Anda sebaik mungkin dan sesuai dengan bentuk wajah, agar tetap terlihat natural dan menawan sista tetapi jangan terlalu tebal.

Menggunakan Warna Terang di Daerah T-Zone

Agar warna wajah Anda terlihat merata aplikasikan warna-warna terang di sekitar T-Zone sista. Daerah T-Zone pada wajah meliputi bawah mata, dahi, hidung, serta dagu.

Menggunakan Eyeliner

Gunakan eyerliner agar bingkai mata terlihat besar dan tajam dan selain itu akan bertambah cantik tetapi jika menggunakan eyerliner jangan terlalu berlebihan karena akan menjadikan penampilan terlihat glamour. Lebih baik gunakan eyerliner seperlunya saja agar terlihat natural dan tetap terlihat cantik.

Gunakan Blush on Samar-samar

Agar wajah terlihat merona, Anda bisa menggunakan blush on di bagian pipi. Tetapi jangan menggunakannya terlalu tebal. Lebih baik gunakan blush on secara samar-samar agar tetap terlihat tidak menor dan mencolok.

Gunakan Lipstik

Gunakan lipstik untuk bibir agar tidak terlihat pucat dan terlihat segar. Gunakan warna lipstik yang tidak terlalu cerah tetapi gunakan warna lipstik yang netral agar terlihat anggun dan cantik namun tetap syari. (muf/smn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.