Sandiaga Salahuddin Uno saat melayat anggota KPPS yang meninggal di Surabaya, foto: Dok. Istimewa

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Cawapres nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung ke Surabaya untuk menghadiri beberapa agenda, salah satunya melayat ke rumah anggota KPPS di Surabaya yang meninggal. Di sana, Sandi menyinggung tentang pelaksanaan autopsi dan investigasi.

“Kami dan Pak Prabowo ikut berbelasungkawa dengan yang terjadi, almarhumah Bu Choirul Aida (68) ini sudah memperjuangkan demokrasi,” kata Sandi di kediaman almarhumah, Rabu (15/5) di Jalan Ngagel Utara Gang 2 Surabaya.

Di sisi lain, Sandi mengapresiasi kinerja Aida selama bertugas pada Pemilu 2019. Sandi juga menyematkan gelar pejuang kepadanya. Sandi berharap ada evaluasi agar kedepan penyelenggaraan Pemilu bisa lebih baik.

Sandi melanjutkan bahwa seharusnya dilakukan autopsi dan investigasi untuk mencari penyebab meninggalnya anggota penyelenggara pemilu, namun menurut Sandi, hal ini merupakan ranah pribadi.

Dia menilai, autopsi bisa saja dilakukan dengan izin dari keluarga. 

“Dengan seizin keluarga dan sesuai apa yang IDI sampaikan saya sudah terima surat edaran dari IDI. Tentunya kita tidak ingin bertambah jumlah yang wafat dari yang masih dirawat sekarang,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kunjungi Kantor MRT, Ini Harapan yang Disampaikan Anies Baswedan

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.