Nurdin Abdullah (Foto: Edukasi)

MAKASSAR (Suaramuslim.net) – Pilkada serentak yang digelar kemarin, Rabu 27 Juni 2018 sudah selesai. Beberapa lembaga survei merilis semua hasil melalui hitung cepat atau quick count. Di Sulawesi Selatan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman yang diusung koalisi PKS, PDIP, dan PAN ini dinyatakan menang oleh berbagai hasil quick count.

Berdasar hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman memperoleh suara sebayak 42,73 persen.

Sedangkan Posisi kedua ditempati oleh paslon Nurdin Halid dan Abd Aziz Qahhar Mudzakkar yang didukung Golkar, Nasdem, Hanura, PKB, dan PKPI. Paslon nomor urut 1 ini mendapatkan 27,03%.

Paslon nomor urut dua yaitu Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo, yang diusung Gerindra, PBB, dan PPP ada di posisi ketiga dengan 11,26%. Sementara Ichsan Yasin Limpo dan Andi Mudzakkar (independen) dengan nomor urut empat mendapat 18,67%.

Setelah mengetahui menang versi hitung cepat, pasangan yang didukung PKS, PAN, dan PDIP ini mengucapkan sujud syukur.

“Kita tidak perlu buat perayaan besar-besaran. Tidak perlu pawai. Kita kembali ke rumah sujud syukur. Ini bukan kemenangan kita. Ini kemenangan seluruh rakyat Sulsel,” kata Nurdin.

Reporter:Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.