PAN Akan Putuskan Sikap Politik Setelah Pilkada
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat diwawancarai oleh wartawan di gedung PP Muhamamdiyah pada Kamis 12 April 2018 (Foto: Suaramuslim.net/Ali Hasibuan)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Partai Amanat Nasional (PAN) akan memutuskan sikap politiknya terkait pemilu 2019, paling lambat setelah berlangsungnya pemilihan kepala daerah (pilkada). Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menanggapi pertanyaan wartawan terkait sikap politik PAN.

“Paling lambat setelah pilkada, udah ya” ujar Zulkifli Hasan pada Kamis (12/4) sesaat setelah menghadiri undangan Halaqah Kebangsaan yang digelar PP Muhammadiyah, di gedung Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat.

Sampai saat ini, Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan bahwa partainya belum memutuskan untuk berkoalisi dengan pihak manapun, termasuk Prabowo Subianto. Adapun kedatangannya ke Rakornas partai Gerindra pada Rabu (11/4) yang digelar di Hambalang, Jawa Barat merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dibesar-besarkan.

“Saya datang ke Gerindra kenapa menajdi aneh, kan biasa. Dalam demokrasi saya datang ke Gerindra itu biasa, diundang PDIP biasa, sama pak Erlangga biasa, kan bukan musuh”, tambah Zulhas.

Menurut Zulhas, pihaknya berkeinginan untuk membentuk koalisi nasional, yaitu koalisi yang rasional dan berkualitas. Ia juga tidak ingin sesama partai politik peserta pemilu 2019 saling bermusuhan.

Baca Juga :  PP KAMMI Tegas Tolak Militer Masuk Kementerian

“Yang penting bagi kami itu, politiknya politik kebangsaan bukan poros-poros seperti melihat musuh, adu konsep adu gagasan saling menghormati dan saling menghargai”, pungkas Zulhas.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.