Pasca Aksi Bela Palestina GNPF Ulama Bentuk Aliansi Al Aqsha

Pasca Aksi Bela Palestina GNPF Ulama Bentuk Aliansi Al Aqsha

Pasca Aksi Bela Palestina GNPF Ulama Bentuk Aliansi Al Aqsha
Ilustrasi GNPF Ulama (Foto: Latif)

Jakarta (Suaramuslim.net) – Pasca Aksi Bela Palestina 1712, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) membentuk aliansi yang diberi nama “Aliansi Al-Aqsha” untuk membebaskan Palestina. Dalam aliansi tersebut GNPF Ulama mengandeng sejumlah NGO (Non Government Organisation) baik yang nasional maupun yang internasional.

Melalui siaran persnya yang dilakukan pada hari Rabu (20/12) Aliansi Al-Aqsha mengajak masyarakat agar terus melakukan edukasi terkait pembebasan Palestina ke khalayak umum. Selain itu Aliansi Al-Aqsha juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mensupport pembebasan Palestina dari penjajahan zionis Israel baik itu bersifat moril maupun materil.

Ust. Bactiar Nashir yang juga memimpin acara tersebut mengatakan bahwa NGO-NGO yang tergabung dalam Aliansi Al-Aqsha akan amanah untuk menyalurkan bantuan dari umat Islam untuk perjuangan Palestina.

“Inilah lembaga-lembaga yang InsyaAllah amanah dan secara profesional akan menyalurkan donasi umat Islam” ujar Bachtiar.

“Tinggal pilih mau di project yang mana, silahkan kunjungi website mereka masing-masing” tambahnya.

Dalam Aliansi tersebut tampak hadir dan bergabung NGO-NGO seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT), Asia Pacific Community for Palestine (ASPAC) Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP), Dompet Dhuafa, MER-C, Rumah Zakat, Spirit Of Aqsa, KPA (FPI), Adara Relief International, Sahabat Al Aqsha, DDII, BSMI, PUI, DPU DT, Wahdah Islamiyah, Aqsa Working Group, HASI, FSLDK Jabodetabek, PKPU, KISPA, MP 4 Palestina dan lain-lain.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!