Peduli Rohingya, ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia Surabaya Gelar Aksi di Kompleks Masjid Al Akbar

Peduli Rohingya, ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia Surabaya Gelar Aksi di Kompleks Masjid Al Akbar

Bersama Atasi Bencana, ACT Jatim Gandeng Komunitas Muda Galang Donasi Kemanusiaan
Seorang anak memberikan donasi peduli Rohingya pada aksi yang digelar ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia Surabaya di Kompleks Masjid Al Akbar Surabaya, Ahad (6/7/20).

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Berbagai pihak turut bergerak menunjukkan kepeduliannya terhadap muslim Rohingya yang saat ini berada di Lhoksumawe, Aceh. Salah satunya adalah Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jatim dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Surabaya yang bersinergi dengan beberapa komunitas di Surabaya seperti komunitas Life For Ummah (LFU), Ukhuwah Shalihah, dan Wanita Pemburu Syurga (WPS) turut menggelar aksi sebagai bentuk kepedulian terhadap muslim Rohingya pada Ahad (5/7) di Kawasan masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

Kegiatan bukan hanya berisikan penggalangan donasi langsung, namun juga terdapat penjualan pakaian layak pakai (PLP) yang seluruh hasil dari penggalangan dana dan penjualan tersebut akan disalurkan untuk Muslim Rohingya di Aceh melalui Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap.

Koordinator aksi Heri Setiawan (23) mengungkapkan kegiatan ini dilatar belakangi oleh dorongan rasa kemanusiaan dari para relawan dan komunitas di Surabaya.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap dunia kemanusiaan, khususnya kepada saudara sesama muslim Rohingya yang sedang dalam kondisi sulit,” ungkapnya.

“Kami membersamai masyarakat Aceh yang begitu dermawan dan dengan besar hati menerima pengungsi Rohingya, dan kami juga akan mengupayakan untuk turut bergerak dalam aksi kebaikan ini,” imbuhnya.

“Meskipun yang kami berikan tidak seberapa, kami berharap ini bisa sedikit membantu meringankan beban saudara kami,” pungkasnya.

Reporter: Chamdika Alifa
Editor: Muhammad Nashir
Copyright © 2020 suaramuslim.net

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!