Anies Baswedan Tekankan Pentingnya Pembangunan Sistem Transportasi di Ibu Kota
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (Foto: Pemprov DKI)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan khusus saat sambutan di acara Reuni Alumni 212 di Monas Jakarta, Senin (2/12).

Menurut Anies, acara yang juga bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad ini harus menjadi momen untuk meningkatkan cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

“Tadi saya sampaikan di dalam sambutan bahwa sembari kita memperingati maulid nabi besar Muhammad SAW ini adalah kesempatan untuk mengingatkan kita untuk mendekatkan pada sifat-sifat Rasulullah. Peringatan maulid menunjukkan kecintaan kita, kerinduan kita kepada rasul sekaligus juga mengingatkan untuk bisa selalu meneladani sifatnya,” ujarnya saat wawancara bersama awak media.

“Apalagi hari ini berkumpul begitu banyak masyarakat dari seluruh Indonesia. saya tadi sampaikan Jakarta menyambut, dan saya mengapresiasi para jemaah yang hadir dalam suasana yang tenang, tertib, seperti tahun-tahun sebelumnya. Di mana kehadiran mereka dengan tenang damai pulang juga tertib tenang dan damai,” tambah Gubernur Jakarta tersebut.

Anies sendiri menyinggung bahwa Pemprov Jakarta akan terus memfasilitasi kepada masyarakatnya untuk menyuarakan pendapat.

Baca Juga :  Resmikan Pasar Ikan Modern Muara Baru, Ini Harapan Anies Baswedan

“Jadi Pemprov DKI memberikan kesempatan kepada seluruh warga untuk punya kesetaraan kesempatan menggunakan tempat ini sesuai dengan ketentuan yang ada. Jadi di sini ada begitu banyak kegiatan setiap akhir pekan bahkan hari-hari biasa. Jadi bagi kami yang penting adalah sesuai dengan ketentuan menjaga kerapian ketertiban,” tegasnya.

Pemprov Jakarta memberikan fasilitas gratis berupa ambulans dan mobile toilet.

“Kalau itu standar saja seperti juga kalau ada kegiatan apa pun di tempat ini. Misal dibantu mobile toilet ambulans itu semuanya biasa,” pungkasnya.

Reporter: Teguh Imami
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.