Ilustrasi suvenir tanaman hias (Foto: Pinterest)

Suaramuslim.net – Souvenir pernikahan, satu dari sekian daftar penting persiapan pernikahan. Umumnya di Indonesia, para tamu undangan yang hadir ke pesta pernikahan akan pulang dengan membawa bingkisan souvenir. Pasangan milenial biasanya menghabiskan waktu cukup lama hanya untuk menentukan jenis souvenir pernikahannya. Mereka menyiapkan souvenir unik dan menarik sehingga memberikan kesan tersendiri bagi tamu undangan.

Nah, untuk menentukan jenis suvenir yang cocok sesuai dengan konsep pernikahannya, kita bisa pertimbangkan beberapa referensi suvenir unik berikut ini:

Tanaman hias

Tanaman hias dengan bungkus kain burlap. (Foto: Pinterest)

Tanaman hias yang ditaruh di dalam pot berukuran mini bisa jadi referensi souvenir pernikahan menarik lho. Selain bentuknya yang indah dan unik, secara tidak langsung kita juga menyematkan pesan cinta lingkungan (back to nature) kepada tamu undangan. Mereka bisa meletakkan tanaman hias di dalam rumah atau ditanam di teras.

Buku karya pribadi

Ilustrasi buku karya pribadi. (Foto: Pinterest)

Jenis souvenir ini terbilang cukup langka. Namun bagi Anda yang kebetulan punya hobi atau berprofesi sebagai penulis buku, bisa jadikan sebagai pilihan souvenir di hari pernikahan. Selain memberikan kesan romantis, tamu undangan bisa mengambil manfaat dari tulisan buku kita. Sehingga karya kita akan semakin banyak dikenal orang. Untuk bugdet mungkin agak sedikit lebih mahal dibandingkan dengan souvenir lain. Sehingga, Anda perlu menghitung estimasinya agar pengeluaran tidak membengkak hanya untuk keperluan souvenir.

Baca Juga :  43 Pasang Santri Ikuti Pernikahan Mubarokah Hidayatullah Balikpapan

Lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi (Foto: Pinterest)

Selain punya bentuk unik dengan pilihan warna-warni yang menarik, lilin aromaterapi juga bisa dimanfaatkan untuk relaksasi. Kita bisa mudah membelinya di toko pecah belah atau di vendor souvenir pernikahan. Harga satu buah lilin aromaterapi cukup terjangkau, sekitar 5ribu hingga 10 ribu rupiah.

Gelas jar

Jar kaca dengan tipografi nama pengantin. (Foto: Pinterest)

Gelas jar atau bisa juga toples belakangan jadi referensi souvenir pernikahan unik, khususnya bagi pasangan millennials. Sama halnya dengan lilin aromaterapi, souvenir gelas jar juga bisa dibeli di toko pecah belah atau vendor. Jika kita memesan lewat vendor, biasanya akan diberi pilihan warna serta desain menarik. Jenis souvenir satu ini dikatakan multifungsi. Dia bisa dipakai untuk gelas minum, vas bunga, wadah kue atau bumbu dapur.

Botol Minum Kaca

Botol kaca (Foto: Pinterest)

Botol minum kaca atau sejenis tumbler belakangan juga jadi benda kekinian yang wajib dimiliki, terutama bagi kaum millennials. Bentuk desainnya yang unik dan bergaya elegan menjadikan benda satu ini dibawa kemana-mana, baik saat berolah raga, di kantor, atau nongkrong dengan teman. Khusus untuk souvenir pernikahan, tiap botol biasanya dilengkapi box yang motifnya bisa disesuaikan dengan konsep pernikahan.

Baca Juga :  Berawal dari Berkah, Menuju Pernikahan yang Indah

Karya seni kreatif

Pashmina (Foto: Pinterest)

Memilih souvenir pernikahan dari hasil buatan tangan (hand made) bukan pilihan buruk. Justru, itu bisa memberikan kesan unik kepada tamu undangan. Beberapa produk seni kreatif yang bisa dijadikan referensi souvenir pernikahan seperti syal. Benda satu ini cocok bagi Anda yang tinggal di daerah dataran tinggi untuk menghangatkan badan. Selain itu, syal juga difungsikan sebagai fashion item yang banyak dipergunakan oleh kalangan remaja. Contoh lain ada tote bag, dan lukisan karikatur gambar pengantin lengkap beserta tanggal pernikahannya.

Itulah beberapa referensi souvenir pernikahan unik yang akan memberikan kesan menarik untuk pernikahan Anda. Tentunya masih ada referensi benda lain yang bisa dijadikan souvenir selain yang sudah disebutkan diatas. Pastikan pemilihan disesuaikan dengan jumlah budget sekaligus sesuai dengan konsep pernikahannya, apakah mau bertema rustic, elegant, modern traditional, atau terrarium.

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.