Rizal Ramli Sebut Jokowi Gagal Tunaikan Janji Kedaulatan Pangan
Rizal Ramli (Foto: SMNET/Ali Hasibuan)

JAKARTA (Suaramuslim.net) – Mantan Menteri Perekonomian Dr. Rizal Ramli mengaku serius maju menjadi calon presiden di pemilihan presiden 2019. Jika dirinya terpilih menjadi presiden, ia telah mempunyai strategi untuk mengangkat kesejahteraan rakyat, salah satunya adalah mengirim orang “brengsek” ke pulau malaria.

“Hari pertama kami akan tangkap seratus orang paling brengsek di Indonesia, kami kirimkan ke pulau malaria di selatan Kalimantan,” kata Rizal Ramli dalam diskusi Indonesia Leader Forum dengan tajuk “Kedamaian dan Masa Depan Bangsa” Jumat (18/5) di hotel Bidakara, Jakarta.

Hal ini dilakukan menurut Rizal Ramli agar dirinya tidak disalahkan karena melanggar Hak Asasi Manusia (HAM) seperti Presiden Filipina Duterte.

“Sehingga kalau terjadi sesuatu, saya tidak mau disalahkan sebagai pelanggar HAM seperti presiden Filipina Duterte, tapi yang melanggar hak asasi manusia adalah nyamuk malaria,” tambah Rizal Ramli.

Selain itu menurut Rizal Ramli dirinya akan mengubah pembiayaan partai politik dari mandiri menjadi dibiayai oleh negara. Karena menurut Rizal negara Indonesia belum bisa mencontoh Amerika yang partai politiknya dibiayai secara mandiri.

Baca Juga :  Berdasar Data Statistik Presiden Jokowi Paling Rendah Mengentas Kemiskinan

“Sehingga partai politik gak nyolong di BUMN, BUMD dan APBN, ” pungkas Rizal Ramli.

Reporter: Ali Hasibuan
Editor: Muhammad Nashir

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.