Rossa Umrah Bersama Tiga Hafidz Al Quran Tunanetra

0
34
Rossa umrah, hafidz Al Quran tunanetra, penghafal Al Quran

Suaramuslim.net – Rossa, penyanyi populer Indonesia, kini tengah melakukan umrah ke Tanah Suci, Arab Saudi pada Selasa (14/02/2017). Yang lebih menarik, Rossa berangkat bersama tiga penghafal Al Quran tunanetra dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Dikutip dari republika.co.id, General Manager AliaGo Rudianto Prasetia di Jakarta menuturkan, “Ketiga hafiz Al Quran tunanetra dipilih panitia yang dikoordinasi Ustaz Zacky Mirza untuk daerah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Ketiga hafiz Al Quran tunanetra itu di antaranya Hadian Akbar dari Bandung, Tajudin (Cilincing) dan Muhammad Nurdin (Pasar Rebo).

Tak hanya itu, turut serta juga juara penghafal Al Quran Cilik Indonesia 2016 RCTI bersama orang tuanya, yaitu Ahsani selaku juara I, Desofwa (juara II) dan Unaisa (juara III).

Rudianto menjelaskan, pelaksanaan ibadah umrah rombongan artis Rossa di Tanah Suci nanti itu akan dipimpin dan dibimbing Ketua Umum Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Joko Asmoro. Ustaz Zacky Mirza juga akan turut mendampingi rombongan tersebut.

Menurut Rudianto, keberangkatan hafidz Al Quran cilik dan dua orang tua serta tiga hafiz tunanetra sebagai wujud sumbangsih AliaGo bersama ArRayyan dalam program tahunan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

“Ini merupakan tahun ketiga AliaGo dan ArRayyan bersama Rossa menjalankan program Cinta Alquran, juga dengan melalui program wakaf Alquran untuk masyarakat,” ungkap Rudianto.