Distribusikan Sedekah Gadget, Indihome Gandeng Radio Suara Muslim Surabaya

Distribusikan Sedekah Gadget, Indihome Gandeng Radio Suara Muslim Surabaya

Peluncuran sedekah gadget berbagi bersama Indihome. Surabaya (20/10/20). Foto: Suaramuslim.net.

SURABAYA (Suaramuslim.net) – Indihome meluncurkan program Sedekah Gadget kepada siswa yang membutuhkan dalam acara berbagi bersama Indihome “Semua Bisa Berubah Maju Bersatu Hadapi Pandemi,” Selasa (20/10) di Telkom Landmark Tower Surabaya.

Executive Vice Presiden Telkom Regional V Jatim Bali Nusa Tenggara, Pontjo Suharwono menyebut program ini digagas secara mandiri oleh karyawan berdasarkan keprihatinan melihat banyak siswa bahkan orang tua yang kesulitan saat pembelajaran jarak jauh melalui online, khususnya di daerah terpencil.

“Mungkin kalau di daerah perkotaan, akses wifi, meminjam gadget pada teman dan tetangga lebih mudah. Sementara ada siswa yang untuk mendapatkan gadget kadang-kadang mereka harus menjual kambing, kemudian menjual harta orang tua. Kalau untuk wifi, kami insyaAllah bisa berikan, tapi gadget belum bisa. Makanya ada inisiatif program Sedekah Gadget,” kata Pontjo kepada Suaramuslim.net.

Pontjo melanjutkan, program ini memang tidak diambil dari dana CSR supaya manfaat berbagi lebih dirasakan oleh karyawan.

“Kalau kami menggunakan dana CSR banyak yang terbantu, tapi di sisi lain kami tidak bisa menggunakan momentum ini untuk berperan dalam konteks hablum minannas (hubungan sesama manusia),” jelasnya.

Awalnya program ini seperti namanya, bersedekah dalam bentuk gadget. Disiapkan kotak dan yang punya gadget tidak terpakai dikumpulkan di situ. Tapi, imbuh Pontjo, setelah diperiksa ternyata ada yang tidak layak, sehingga diputuskan menyumbang tidak dalam bentuk gadget, tapi uang. Berapa pun uang yang terkumpul akan diberikan gadget dan disaluran. Namun yang masih ingin memberikan gadget layak pakai, masih diperkenankan.

Pontjo menyebut ini sebagai gerakan moral. “Alhamdullilah, gerakan keikhlasan teman-teman ini justru lebih menyatukan kami. Bahwa kita tidak sekadar memikirkan bisnis, kita tidak sekadar nyari duit, tapi berbagi seperti ini untuk bisa memberikan cahaya mata pada anak-anak yang ingin sekolah dengan baik meskipun pandemi,” ungkapnya.

Dalam pendistribusian Sedekah Gadget, Indihome menggandeng Radio Suara Muslim Surabaya 93.8 FM. Pontjo berharap Suara Muslim membantu memberikan syiar kepada pendengarnya dan Sedekah Gadget bisa ditaruh di Suara Muslim, sehingga jangkauan lebih jauh meluas ke seluruh pelosok.

“Radio Suara Muslim, kanal yang mau membantu dan menggerakkan serta mengembangkan Sedekah Gadget, kami terima dengan tangan terbuka. Apalagi dengan Suara Muslim misinya sama, hablum minannas, kalau bernilai ibadah, itu bonus biar Allah yang memberi,” pungkasnya.

Kebahagiaan siswa yang menerima sedekah gadget

Andika Rahmatullah, siswa kelas 9 SMPN 21 Surabaya yang menerima gadget dari Indihome merasa sangat bersyukur. Mengingat dia tinggal seorang diri karena ayah dan ibunya sudah wafat.

“Keperluan sekolah, khususnya selama pandemi dibantu tetangga. Keseharian saya masak sendiri dan kadang makan dibantu tetangga. Untuk mendapatkan internet saya nyambung wifi tetangga dan saya membantu mereka jualan. Terima kasih Indihome, semoga selalu diberi berkah oleh Allah dan diberi kelancaran,” ucap yatim piatu yang bercita-cita jadi polisi ini.

Sementara itu, Camelinda Mei Putri Wahyudi, siswi kelas 2 SDN Ketintang 2 Surabaya yang hadir menerima bantuan gadget bersama ibunya mengaku sangat senang sehingga tidak perlu memakai gadget ibunya lagi.

“Kalau sekolah online harus gantian dengan saya yang juga berjualan online menambah penghasilan karena suami saya sudah meninggal. Kalau sudah waktunya dia sekolah, saya tidak jualan dulu, hp dipakai anak. Terima kasih banyak Indihome, saya bisa lancar jualan dan sekolah anak tidak terganggu, sama-sama enak,” tutur ibunda Camelinda seraya menahan air mata karena rasa haru.

Laskar pelajar jatimbalnus dan undian miliarder Indihome

Dalam acara Berbagi Bersama Indihome yang dilaksanakan tatap muka dan video conference ini juga diluncurkan kompetisi Indihome generasi prestasi, Laskar Pelajar Jatimbalnus 2020 serta undian Indihome Miliarder.

Ketua panitia pelaksana Berbagi Bersama Indihome, Hendro Setiabudi mengatakan, Laskar Pelajar Jatimbalnus merupakan kompetisi online yang diikuti seluruh pelajar wilayah Jatim Bali dan Nusa Tenggara, khususnya kelas 12 SMA/sederajat agar mereka tetap berjuang di masa pandemi. Sedangkan undian Indihome miliarder adalah program rutin setiap tiga bulan sekali yang memberikan hadiah masing-masing 10 juta rupiah untuk 20 pelanggan dan grandprize 80 juta rupiah.

“Ini merupakan apresiasi Indihome untuk seluruh pelanggan kami di wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara,” ungkapnya. (mdn).

Like this article?

Share on facebook
Share on Facebook
Share on twitter
Share on Twitter
Share on whatsapp
Share on WhatsApp
Share on telegram
Share on Telegram

Leave a comment

newsletter-suaramuslim

Suara Muslim Newsletter

Informasi Terbaru di Inbox Anda

Kabar terkini dan penawaran menarik dari Suara Muslim. Newsletter dikirim via email. Ayo berlangganan, gratis!